Media Asuransi, JAKARTA – BCA Digital terus memperkuat posisinya di industri perbankan digital Indonesia, dengan merespons kebutuhan finansial masyarakat modern. Pencapaian terbaru terlihat dari pertumbuhan impresif dari layanan valas blu by BCA Digital yakni bluValas, yang mencatatkan peningkatan jumlah nasabah dan transaksi.
Belum genap satu bulan sejak bluValas diluncurkan, antusiasme nasabah BCA Digital (sobatblu) melonjak dengan puluhan ribu user telah mengaktivasi fitur bluValas. Mereka juga telah melakukan transaksi pembelian dan penjualan valas dengan nilai mencapai miliaran rupiah melalui bluValas.
|Baca juga: QRIS dan blu by BCA Digital Sediakan Solusi Keuangan untuk Generasi Digital
Secara garis besar, blu mencatatkan saldo rata-rata nasabah bersaldo bluValas sebesar Rp6,5 juta (Data Internal BCA Digital, September 2024).
Head of Digital Business BCA Digital, Edwin Tirta, menyampaikan bahwa pihaknya berupaya memahami kebutuhan nasabah dengan menghadirkan solusi yang relevan, praktis, dan aman, termasuk pada layanan valas. “Komitmen kami adalah menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan finansial nasabah, terutama dalam mengelola keuangan dengan baik dan bijak,” katanya.
Menurutnya, pencapaian gemilang bluValas tidak lepas dari kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan kepada pengguna. Aktivasi bluValas sangat sederhana, cukup dengan satu klik, rekening bluValas langsung aktif dan terintegrasi dengan bluAccount. Integrasi ini memastikan pengguna dapat bertransaksi dengan nyaman melalui satu aplikasi, yaitu blu, tanpa perlu repot dengan proses yang rumit.
|Baca juga: blu by BCA Digital Berkolaborasi Inovatif Bersama Musisi Kunto Aji
“Tidak hanya itu, bluValas juga memberikan akses bagi nasabah untuk menabung, menjual, dan membeli valuta asing dengan rate yang kompetitif. Dalam satu akun bluValas, pengguna dapat menyimpan hingga delapan mata uang asing, termasuk USD, SGD, JPY, GBP, EUR, AUD, HKD, dan CNH. Nilai tukar yang kompetitif ini memungkinkan pengguna bluValas untuk memaksimalkan keuntungan dari transaksi mereka,” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat, 18 Oktober 2024.
Agar tetap memberikan pelayanan yang relevan dan prima, BCA Digital juga memanfaatkan teknologi terkini seperti keamanan siber dan Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan kualitas layanannya. Inisiatif ini difokuskan untuk menjangkau pengguna muda dan membantu mereka dalam mencapai perjalanan #KedewasaanFinansial.
“Kami akan terus berinovasi dengan menghadirkan layanan yang relevan untuk nasabah. Kami percaya upaya ini akan mendukung perkembangan layanan finansial digital di Indonesia,” ujar Edwin.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News