Media Asuransi, JAKARTA – Tahun 2024 industri otomotif dilanda sejumlah tantangan besar. Begitu pula di tahun 2025 yang saat ini banyak dipandang oleh sejumlah kalangan akan memberikan berbagai rintangan lainnya di tengah dinamika geopolitik global yang tengah terjadi. Hal ini terbukti dari penurunan penjualan mobil secara wholesales berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang menurun 13,9 persen year on year (yoy) menjadi 865 ribu unit.
|Baca juga: SEVA Catatkan Lebih dari 5.300 Instant Approval Sepanjang GIIAS 2024
Namun, SEVA yang menghadirkan layanan pembelian mobil secara digital dan bagian dari Grup Astra mencatatkan pertumbuhan dengan total penjualan sebesar 18 persen yoy dibanding 2023 menjadi lebih dari 17.500 unit pada tahun 2024, dengan nilai transaksi bruto atau gross transaction value (GTV) mencapai Rp8,2 triliun atau naik sembilan persen dibandingkan 2023.
Untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya pelanggan dan first car buyer di Indonesia dalam mewujudkan impian memiliki mobil baru, SEVA menghadirkan berbagai inovasi, seperti fitur Loan Calculator dan Car Discovery. “Loan Calculator memungkinkan calon pelanggan menghitung kemampuan finansial mereka secara akurat, sehingga mereka dapat mengetahui mobil mana yang sesuai dengan kapasitas keuangan mereka,” jelas David Thamrin.
Fitur ini juga terintegrasi dengan Car Discovery, yang membantu pelanggan memilih mobil sesuai kebutuhan dan anggaran serta beragam pilihan brand melalui SEVA. Beberapa model mobil yang menjadi favorit pelanggan SEVA pada 2024 adalah Daihatsu Sigra, Toyota Avanza, Toyota Rush, Daihatsu New Ayla, dan Toyota Calya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News