1
1

Masyarakat Saat Ini Butuh Produk Tradisional, Namun Unitlink Masih Bagus Prospeknya

PT Zurich Topas Life menyiapkan strategi untuk menyongsong tahun 2025. | Foto: Zurich Topas Life

Media Asuransi, JAKARTA – PT Zurich Topas Life (Zurich Life) dalam beberapa waktu terakhir gencar meluncurkan produk asuransi tradisional, termasuk Zurich Income Assurance Plan (ZIAP), produk asuransi jiwa endowment (dwiguna) yang diluncurkan pekan lalu. Walau demikian, Zurich Life menyadari bahwa produk unitlink (Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi/PAYDI) masih memiliki prospek bagus.

Presiden Direktur Zurich Topas Life, Richard Ferryanto, mengatakan bahwa peluncuran produk tradisional merupakan respons Perseroan terhadap kebutuhan masyarakat. Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir, kebutuhan masyarakat terhadap produk-produk asuransi tradisional atau non unitlink itu tumbuh pesat.

|Baca juag:Zurich Topas Life Luncurkan ZIAP, Produk Asuransi Dwiguna

“Kita mendengar dari nasabah kita dan mendengar dari mitra bisnis kita baik agen maupun bank partner kita, bahwa masyarakat saat ini membutuhkan produk asuransi tradisional. Produk yang tradisional ini dibagi dua besar yakni asuransi kesehatan dan asuransi yang sifatnya akumulasi,” tutur Richard saat menjawab pertanyaan Media Asuransi, beberapa waktu lalu.

Diakuinya bahwa saat ini proporsi produk Zurich Life memang masyoritas berupa produk asuransi tradisional. Hal ini disebabkan produk asuransi kesehatan masih dibutuhkan oleh nasabah-nasabah perseroan. Selain itu, pertumbuhan produk-produk tradisional yang diluncurkan beberapa waktu terakhir, juga sangat besar.

Sementara itu mengenai unitlink, menurut Richard, unitlink adalah suatu produk proposisi yang penting bagi nasabah dalam menjawab kebutuhan masa depan mereka, karena merupakan produk yang dikaitkan dengan investasi. Produk ini memiliki proteksi yang dapat disesuaikan berdasar kebutuhan dan memiliki elemen proteksi yang dapat diperluas atau istilahnya rider.

|Baca juga: Zurich Topas Life Siapkan 3 Strategi untuk Songsong 2025

“Sehingga unitlink merupakan produk yang masih dibutuhkan oleh masyarakat. Akan tetapi yang paling penting adalah bagaimana produk ini diposisikan kepada segmen yang tepat yang membutuhkan. Juga segmen yang tepat yang mengerti mengenai produk ini. Segmen yang mengerti mengenai risiko-risiko yang ada dalam produk ini,” jelasnya.

Richard menambahkan bahwa Zurich Life tetap memiliki produk unitlink yang dipasarkan ke segmen-segmen tertentu. “Rasanya, apa bila produk ini dipasarkan ke segmen yang tepat, ini adalah produk yang sangat baik di masa depan,” tuturnya.

Lebih lanjut dia tambahkan bahwa Zurich Life juga sangat mendukung kebijakan dari OJK yang mengatur produk unitlink ini supaya kita dapat memasarkan secara tepat sasaran kepada nasabah yang membutuhkan. Selain itu nasabah tersebut memang perlu kita lindungi.

Jadi apakah unitlink masih bagus prospeknya? “Iya, masih bagus,” tegas Richard.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bursa Asia Kompak Menguat di Penutupan Senin
Next Post Prabowo Bakal Resmikan Bank Emas Pertama RI di 26 Februari, Cegah Emas Kabur!

Member Login

or