Media Asuransi, GLOBAL – Smartpay Corporation telah mengumumkan peluncuran produk asuransi embedded di Jepang melalui kerja sama dengan Chubb Insurance Japan. Upaya itu dilakukan setelah setahun berkolaborasi.
|Baca juga: Berminat Beli Unitlink saat Industri Pasar Modal Kian Menantang? Infovesta Sarankan Hal Berikut!
Dikutip dari Insurance Asia, Jumat, 7 Maret 2025, inisiatif ini bertujuan untuk memodernisasi sektor asuransi tradisional, yang masih sangat bergantung pada proses berbasis kertas, dengan mengintegrasikan solusi asuransi digital, real-time, dan personal ke dalam proses pembayaran.
Dengan pembayaran nontunai yang kini menyumbang sekitar 50 persen dari pengeluaran bulanan konsumen di Jepang, industri asuransi berada di bawah tekanan untuk beradaptasi dengan preferensi konsumen yang terus berkembang.
|Baca juga: Profil Dwi Wahyudi, Direktur Pelaksana LPEI yang Terseret Kasus Korupsi!
|Baca juga: Eks Member GFriend Yerin Diam-diam Kerja di Perusahaan Asuransi Selama 2 Tahun!
Pasar asuransi embedded diproyeksikan tumbuh pada CAGR sebesar 11,6 persen dari 2024 hingga 2030, mencapai US$175,25 miliar secara global pada 2030.
Sedangkan teknologi asuransi terpadu Smartpay mengintegrasikan perlindungan ke dalam proses pembayaran, memenuhi preferensi yang semakin meningkat akan kemudahan, terutama di antara konsumen Generasi Z.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News