1
1

Tugu Insurance (TUGU) Kebut Laju Bisnis via Transformasi SDM

Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Tugu Insurance Emil Hakim. | Foto: Tugu Insurance

Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) atau Tugu Insurance mengakselerasi kinerja perusahaan melalui berbagai strategi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas SDM agar selaras dengan target perusahaan.

Strategi pengelolaan SDM di Tugu Insurance dimulai dari proses talent acquisition hingga pembuatan strategi remunerasi yang kompetitif. Perusahaan memastikan pemenuhan kebutuhan SDM melalui perencanaan tenaga kerja dan analisis kebutuhan secara berkelanjutan.

Proses rekrutmen juga dilakukan secara tepat sasaran dan didukung sistem serta teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi kandidat. Selain itu, peningkatan kualitas karyawan dilakukan melalui program reskilling dan upskilling, yang bertujuan menciptakan efektivitas biaya dan investasi tepat sasaran pada talenta terbaik.

|Baca juga: 3 Kursi Direksi Asuransi Jasindo  Kosong

|Baca juga: Bos Sinarmas Indra Widjaja Kembali Mangkir dari Panggilan KPK

Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Tugu Insurance Emil Hakim mengatakan Tugu Insurance terus berupaya memastikan perusahaan mampu bersaing dalam mempertahankan karyawan yang berkualitas dan berpotensi tinggi agar tetap produktif dan bertahan di perusahaan.

“Kami telah melakukan berbagai program peningkatan pengetahuan dan keahlian karyawan, serta terus menanamkan budaya perusahaan demi keberlanjutan usaha,” ujar Emil, dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu, 23 April 2025.

Penerapan strategi SDM berdampak langsung terhadap kinerja keuangan perusahaan dalam tiga tahun terakhir. Tercatat peningkatan pada pendapatan bisnis, hasil underwriting, hasil investasi, hingga laba usaha di luar pendapatan lain-lain.

Selain itu, strategi ini juga berdampak positif terhadap tingkat engagement karyawan, yang tercermin dari skor Engagement Score Survey sebesar 82 dari 100. Strategi tersebut turut berkontribusi dalam penerapan nilai-nilai Living Core Values (AKHLAK BUMN) di lingkungan perusahaan serta menurunkan tingkat voluntary turnover rate.

|Baca juga: Pemerintah Dinilai Perlu Berikan Insentif hingga Paket Kebijakan Hadapi Tarif AS

|Baca juga: Kebijakan Tarif Resiprokal Donald Trump Tak Berdampak Signifikan Bagi Tugu Insurance

Atas pencapaian tersebut, Tugu Insurance meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Employee Experience Award 2025 yang diselenggarakan Human Resources Online (HRO) di Jakarta. Dalam ajang tersebut, Tugu Insurance meraih penghargaan kategori ‘Best Onboarding Experience’, yang diterima langsung oleh Emil Hakim.

“Kami harap pencapaian ini dapat terus Tugu Insurance pertahankan dan kami akan selalu melakukan improvement guna meningkatkan positive employee experience, yang nantinya dapat memberikan dampak positif pula bagi seluruh stakeholders,” pungkas Emil Hakim.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post AdaKami Komitmen Dorong Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Indonesia
Next Post Bappenas Siapkan Aerospace Park Kertajati untuk Kurangi Ketergantungan ke Luar Negeri

Member Login

or