Media Asuransi, JAKARTA – PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (EXCL) atau XLSMART menegaskan komitmennya untuk memastikan pengalaman pelanggan tetap inklusif. Hal itu utamanya bagi pengguna yang belum beralih ke perangkat atau jaringan generasi terbaru seperti 5G.
Director & Chief Information Technology Officer XL Smart Yessie Dianty Yosetya menyoroti kesenjangan digital bukan hanya soal jangkauan jaringan, melainkan juga soal kesadaran dan pemahaman teknologi yang diketahui oleh masyarakat.
|Baca juga: Bos BTN: Pengembangan Digital Disesuaikan dengan Kondisi Geografis Indonesia
|Baca juga: Update Terbaru AJB Bumiputera, Klaim yang Sudah Dibayar Sebesar Rp542,2 Miliar
“Kesenjangan digital itu tidak hanya terkait pada coverage atau jaringan yang ada, tapi juga terhadap kesadaran,” ungkapnya, dalam webinar yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertajuk ‘Customer Experience: Strategies for Success in Digital Era‘, Kamis 22 Mei 2025.
Ia melanjutkan salah satu strategi dari XL Smart ialah mempersiapkan the next G, yakni implementasi jaringan 5G dengan keunggulan bandwidth lebih tinggi dan latensi lebih rendah. Namun di sisi lain, perusahaan ini akan tetap memperhatikan kualitas layanan untuk pengguna 4G dan layanan dasar lainnya.
“Maka pada saat kami mendesain jaringan atau network, kami selalu juga pastikan bahwa semua mendapatkan akses,” imbuhnya.
|Baca juga: Bos OJK Bawa Kabar Buruk: Kondisi Perang Dagang akan Jalan Terus!
|Baca juga: Usai Dipangkas ke 5,50%, BNI Ramal BI Rate Bisa Turun Lagi, Ini Syaratnya!
Dari sisi coverage, Yessie menegaskan, perseroan akan memastikan pengguna bisa mendapatkan layanan jaringan tanpa perlu merasa khawatir. Kemudian, dari sisi experience, XL Smart akan memastikan pengguna mendapatkan peningkatan teknologi dan jaringan tanpa lelet. Jika terjadi hal demikian, perseroan akan melakukan penyesuaian kembali.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News