Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) merayakan hari jadinya yang ke-11 dengan terus menunjukkan pertumbuhan kinerja yang positif serta memperkuat komitmennya dalam menghadirkan solusi perlindungan jiwa yang inovatif. Selain itu mempromosikan kampanye gaya hidup sehat serta kontribusi nyata terhadap aspek keberlanjutan dan tanggung jawab sosial.
Memasuki satu dekade lebih perjalanannya, BCA Life terus memperkuat pijakan sebagai perusahaan asuransi jiwa yang adaptif, relevan, dan berorientasi pada kebutuhan nasabah. Momentum ulang tahun ini menjadi pengingat akan dedikasi seluruh insan perusahaan dalam membangun fondasi yang kokoh untuk pertumbuhan berkelanjutan, sekaligus dorongan untuk terus berinovasi menghadapi tantangan industri yang dinamis.
|Baca juga: Kolaborasi BCA Life dan BCA Digital Hadirkan Produk Asuransi Masa Kini
Sebagai bagian dari transformasi tersebut, BCA Life terus memperluas layanan pelindungan melalui kanal digital. Salah satu terobosan penting yang baru-baru ini diluncurkan adalah blu Health Protection, produk asuransi kesehatan digital hasil kolaborasi strategis dengan blu by BCA Digital.
Produk ini menawarkan manfaat rawat inap harian dengan premi terjangkau mulai Rp150 ribuan per bulan dan proses pembelian yang sepenuhnya dilakukan secara digital melalui aplikasi blu. Kolaborasi ini mencerminkan sinergi antarentitas dalam BCA Group untuk menghadirkan proteksi yang lebih mudah diakses dan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup nasabah masa kini.
Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, Eva Agrayani mengatakan bahwa pihaknya percaya, masa depan industri asuransi akan semakin terintegrasi dengan teknologi, nilai-nilai keberlanjutan, dan pemahaman yang mendalam terhadap kebutuhan generasi masa kini.
|Baca juga:BCA Life dan BCA Insurance Siapkan Solusi Proteksi Keuangan Terjangkau
Dengan semangat #DareToGrow, kami optimistis BCA Life akan terus tumbuh menjadi perusahaan asuransi jiwa yang bukan hanya memberikan pelindungan, tetapi juga memberdayakan masyarakat untuk hidup lebih sehat, sejahtera, dan berdaya,” kata Eva dalam keterangan resmi, Senin, 14 Juli 2025.
Eleven Up Ultima Race 2025
Selama lima tahun terakhir, BCA Life konsisten menggelar Ultima Race, ajang jalan dan lari virtual yang kini telah menjadi salah satu kampanye gaya hidup sehat unggulan perusahaan. Pada edisi tahun 2024, lebih dari 13.000 partisipan tercatat menempuh total jarak 285.523 kilometer. Antusiasme ini mencerminkan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup aktif dan sehat.
Momentum ini berlanjut di tahun 2025, karena event kembali digelar dengan format serupa dengan tajuk Eleven Up Ultima Race 2025 yang berlangsung 13-31 Juli 2025 dan terbuka untuk umum, nasabah maupun non-nasabah. Peserta ditantang untuk menuntaskan minimal 11 kilometer berjalan atau berlari, serta menyelesaikan satu workout challenge melalui aplikasi NOW by BCA Life atau GERAK.
|Baca juga:Meningkat 17%, BCA Life Raih Laba Rp92,47 Miliar di 2024
Tak hanya fokus pada aspek olahraga, Eleven Up Ultima Race 2025 juga menggabungkan nilai sosial melalui mekanisme konversi jarak menjadi donasi. Setiap 11 kilometer yang diselesaikan peserta akan dikonversikan menjadi donasi senilai Rp11.000, yang disalurkan kepada yayasan Rumah Harapan Indonesia (RHI).
RHI merupakan sebuah rumah singgah untuk anak-anak berusia hingga 17 tahun yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular sebagai wujud kontribusi sosial dari kampanye gaya hidup sehat ini. Umumnya, pasien di RHI berasal dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar kota-kota besar di Indonesia. Dengan demikian, kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang kebugaran, tetapi juga sarana kontribusi sosial yang berdampak.
Peserta yang telah menyelesaikan total jarak dan tantangan olahraga tersebut berstatus “Finisher” dan berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik, antara lain logam mulia hingga 11 gram, tablet, smartwatch, voucher belanja, jersey eksklusif, dan medali emas ekslusif yang tersedia bagi Top 111 leaderboard serta pemenang yang beruntung “Lucky Finisher”.
“Event Eleven Up Ultima Race 2025 bukan sekadar ajang olahraga, tetapi sebuah gerakan bersama untuk hidup lebih sehat dan lebih peduli. Melalui tantangan yang menyenangkan dan donasi yang bermakna, kami ingin menginspirasi masyarakat bahwa melangkah sejauh 11 kilometer dapat membawa dampak besar bagi sesama. Kami berharap inisiatif ini dapat terus tumbuh dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat Indonesia ke depan,” kata Eva.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News