Media Asuransi, JAKARTA – Asuransi Astra senantiasa menghadirkan rasa peace of mind, tidak hanya bagi pelanggan, tetapi juga bagi masyarakat serta para pemangku kepentingan melalui beragam inovasi berkelanjutan.
Tentunya, hal ini memiliki kontribusi besar dalam membangun reputasi perusahaan yang positif, yang pada akhirnya memperkuat kepercayaan publik dan menciptakan loyalitas pelanggan, serta membuka peluang kemitraan strategis.
Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto mengatakan, kepercayaan yang telah diberikan pelanggan merupakan tanggung jawab besar yang dijawab oleh perusahaan dengan komitmen penuh. ‘’Dan, tidak hanya untuk memenuhi, tetapi juga melebihi ekspektasi, guna menghadirkan rasa peace of mind yang lebih baik lagi secara berkelanjutan,’’ katanya dalam keterangan resmi, Rabu, 22 Oktober 2025.
|Baca juga:Asuransi Astra Terus Optimalkan Kinerja Perusahaan Lewat 3P Roadmap
Menurut Iwan, Asuransi Astra akan terus menjaga kualitas dan menghadirkan inovasi di setiap langkah. ‘’Hal ini supaya Garda Oto dapat senantiasa menjadi pilihan utama yang dapat diandalkan. Serta, menjadi partner berkendara aman dan nyaman dalam berkendara tepercaya bagi masyarakat,” ujarnya.
Selama tiga dekade, Garda Oto terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan layanan yang didasarkan pada komitmen kuat untuk memberikan layanan terbaik dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.
Upaya ini diwujudkan melalui terobosan terbaru dalam pengembangan layanan hingga program berdampak positif dan berkelanjutan yang pada akhirnya menciptakan kepuasan hingga terbangunnya kepercayaan yang kuat.
|Baca juga: Inovasi dan Aksi, Upaya Asuransi Astra Bangun Kepercayaan Masyarakat dan Pelanggan
Hal ini dimulai dari para pelanggan yang dengan mudah melakukan proses pembelian polis, perpanjangan polis dan, lapor klaim, hingga akses layanan darurat Garda Siaga melalui mobile apps myGarda.
‘’Tak hanya itu, pada aplikasi, Garda Oto juga baru saja meluncurkan fitur terbaru Virtual Survey, yang memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan survei kendaraan secara daring melalui video call dengan dibantu surveyor di mana pun,’’ jelas Iwan.
Tak hanya fokus pada pelanggan, Garda Oto juga memberikan rasa aman dan nyaman serta berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Sebagai bentuk dukungan peningkatan literasi dan inklusi keuangan yang diarahkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Garda Oto memberikan pelatihan literasi keuangan bagi UMKM binaan Kampung Berseri Astra (KBA) Tua Bakau Serip, Batam guna memperkuat peran mereka sebagai pilar penting dalam pembangunan ekonomi nasional.
‘’Sejalan dengan komitmen perusahaan “Happy Peacemate, Happy Customer,” momen perayaan Garda Oto juga dipersembahkan bagi seluruh karyawan Asuransi Astra melalui perayaan yang dilaksanakan secara serentak di kantor pusat maupun di seluruh cabang,’’ pungkasnya.
Editor: Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News