Media Asuransi – Allianz Indonesia Bersama Habitat for Humanity Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli dan GoFood mengadakan pelatihan Online Digital Marketing selama dua hari untuk membantu pelaku usaha mikro bertahan di masa pandemi ini. Kegiatan diikuti 100 peserta berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Melalui pelatihan diharapkan menjadi terobosan para pelaku usaha mikro dalam mengawali tahun 2021 dengan penuh harapan dan usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup, bertahan, serta berdaya.
Ketua Yayasan Allianz Peduli Ni Made Daryanti, menjelaskan, inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen besar Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli dalam mendukung pemberdayaan ekonomi ke masyarakat luas melalui serangkaian pelatihan yang ditujukan kepada kelompok pengusaha agar mampu bertahan menghadapi pandemi COVID-19 dengan menggunakan strategi pemasaran digital. “Hal ini sejalan dengan tujuan Allianz Indonesia, untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan, khususnya meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia,” jelas Ni Made dalam keterangannya yang diterima Media Asuransi, Jumat, 29 Januari 2021.
Baca juga:
- SOS Children’s Villages dan Allianz Group Inisiasi Program Income Generating
- Kerja Sama Bancassurance dengan Bank Hana, Allianz Life Tawarkan 3 Produk Unitlink
- Allianz Life Gelar Kick Off 2021 dan 10th Anniversary ASN secara Virtual
Pelatihan diadakan dalam 2 tahap. Pertama tanggal 26 Januari 2021 berupa pelatihan online digital marketing. Pada 28 Januari mengenai pembelajaran teknik pemasaran makanan dan minuman melalui mitra GoFood. Pelatihan online digital marketing ini diberikan kepada keluarga-keluarga pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi terutama mereka yang belum fasih menggunakan strategi digital.
Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia Susanto, menuturkan pandemi masih berlangsung, maka Habitat masih terus mengupayakan perhatian dan kepeduliannya bagi mereka yang rentan terdampak situasi ini salah satunya adalah keluarga berpenghasilan rendah agar mampu bertahan. “Saat ini rumah merupakan perlindungan pertama bagi keluarga terhadap virus Covid-19. Anjuran untuk tetap di rumah saja dapat dilihat sebagai kesempatan untuk berinovasi mengembangkan usaha dan tetap melindungi keluarga. Pelatihan ini, merupakan program kemitraan inovatif yang diharapkan menjadi salah satu dukungan bagi mereka yang sedang berjuang dengan peningkatan keahlian marketing digital,” ungkapnya.
VP of Merchant Marketing Gojek Bayu Ramadhan, menambahkan, Ekosistem Gojek menghadirkan solusi lengkap dan inklusif, mencakup inovasi teknologi dan non-teknologi untuk mendukung lebih banyak UMKM di Indonesia untuk go digital. Selama pandemi ini, Gojek memberi kemudahan bagi para pelaku UMKM, untuk beradaptasi dengan melakukan migrasi bisnis dari offline ke online. Wiek
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News