Media Asuransi – Allianz Indonesia meluncurkan OptimAll, portal distribusi asuransi digital yang akan menyediakan berbagai pilihan produk beragam, mulai dari produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, sampai asuransi umum.
“Komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz OptimAll adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Melalui portal yang mudah diakses kapanpun, di manapun, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” ungkap Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life Indonesia, Bianto Surodjo, dalam keterangan resminya Jumat, 25 Juni 2021.
|Baca juga: Allianz Indonesia Hadirkan Perlindungan Kesehatan Tambahan
OptimAll memiliki banyak keunggulan, di antaranya yaitu calon nasabah dapat melakukan pembelian asuransi secara online, tanpa perlu melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar, dan proses registrasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Polis elektronik juga akan diterima oleh nasabah secara langsung via e-mail.
Portal OptimAll ini juga telah tersertifikasi ISO 27001:2013, yang berarti calon nasabah tidak perlu khawatir terhadap keamanan data mereka. Seluruh proses registrasi dilakukan dengan e-form dan dokumen pendukung cukup disertakan dalam bentuk elektronik berupa foto. Polis dikirimkan dalam bentuk elektronik melalui e-mail. Proses klaim dapat dilakukan secara online melalui website atau aplikasi Allianz eAZy Connect.
|Baca juga: Allianz Indonesia dan Insight Investments Management Gelar Kompetisi Empowered 4.0
Sementara itu, Head of Digital Partnership Allianz Life Indonesia, Danis Samagan, mengungkapkan bahwa untuk produk asuransi kesehatan yang ditawarkan melalui OptimAll dimulai dari Rp200 ribuan per tahun sehingga cocok bagi first-time insurance buyer. OptimAll juga menyediakan pilihan pembayaran yang beragam, termasuk virtual account, kartu kredit, serta pembayaran digital, yang semakin mendominasi di kalangan masyarakat generasi milenial yang melakukan transaksi belanja online. Ke depannya, kami akan terus menambah produk-produk baru dengan beragam manfaat bagi nasabah.
Untuk menjaring lebih banyak nasabah, OptimAll juga secara aktif menyediakan program-program yang menarik dan relevan bagi kalangan millennial, seperti hadiah e-voucher Tokopedia bagi Nasabah yang membeli produk asuransi di OptimAll.
Allianz Life Indonesia akan terus berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya mengajak dan mengedukasi generasi milenial untuk memproteksi diri sedari muda untuk masa depan yang lebih baik. Ken
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News