Media Asuransi, JAKARTA – Mastercard dan Vesta, platform perlindungan menyeluruh terhadap penipuan, telah mengumumkan kemitraan strategis baru untuk memberikan solusi manajemen penipuan yang canggih bagi para merchant di Asia Pasifik.
Kerja sama ini akan melibatkan integrasi produk dan solusi Cyber & Intelligence (C&I) Mastercard ke dalam platform jaminan transaksi Vesta, dan akan memungkinkan para merchant untuk mencegah penipuan daring, menyetujui lebih banyak transaksi, serta mengembangkan bisnis mereka.
Kombinasi dari solusi keamanan siber, termasuk biometrik perilaku, penyelesaian sebelum perselisihan, verifikasi identitas, dan keahlian pasar Mastercard akan memberikan merchant perlindungan 100% terhadap penipuan, sekaligus menggabungkan wawasan transaksi seperti risiko pembayaran dan peringatan pencegahan.
|Baca juga: Mastercard Economics Institute: Ekonomi Global Masuki Era ‘Multi-Kecepatan’
“Berkerja sama dengan Vesta adalah perwujudan dari komitmen Mastercard untuk membangun hubungan strategis dengan para pemain utama di seluruh ekosistem pembayaran dan teknologi,” kata Senior Vice President, Cyber & Intelligence, Asia Pacific, Mastercard, Karthik Ramanathan dikutip dari keterangan resminya, Kamis, 2 Februari 2023.
Karthik menambahkan bahwa Mastercard senang memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Vesta untuk memenuhi kebutuhan keamanan siber para konsumen di Asia Pasifik, serta membuat ekonomi digital di kawasan ini tumbuh dengan lebih baik dan aman.
Menurut sebuah studi terbaru dari Juniper Research, total kerugian akibat penipuan e-commerce terhadap merchant di seluruh dunia akan melebihi US$ 48 miliar pada tahun 2023, dari yang hanya sekitar US$ 41 miliar di tahun 2022. Studi ini menemukan bahwa Asia Pasifik menyumbang 22% kasus penipuan secara global.
Dengan meningkatnya jumlah konsumen yang memilih untuk berbelanja daring, memverifikasi identitas, melindungi terhadap kebocoran data dan mengatasi penipuan secara real time telah menjadi tantangan bagi para merchant.
Kerja sama ini akan mengatasi masalah tersebut dan membantu menyederhanakan manajemen risiko bagi merchant yang berbasis di Asia Pasifik dengan memberikan perlindungan penuh kepada merchant rekanan Mastercard sebelum, selama dan sesudah transaksi.
“Selain itu, kolaborasi ini juga akan menghadirkan pengalaman pembayaran digital yang lebih baik bagi para konsumen di kawasan Asia Pasifik dan memperkuat kepercayaan secara keseluruhan terhadap e-commerce. Layanan ini akan tersedia untuk para merchant di kuartal kedua tahun ini,” pungkasnya.
Editort: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News