1
1

BSI Mobile Catat 140 Juta Transaksi per Mei 2023

Aplikasi BSI Mobile. | Foto; ist

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengupayakan strategi transformasi digital, melalui penguatan layanan digital. Melalui strategi ini, per Mei 2023 BSI berhasil mencatatkan transaksi BSI Mobile mencapai 140 juta transaksi.

Menurut SEVP Digital Banking BSI, Saut Parulian Saragih, preferensi masyarakat pada penggunaaan aplikasi digital terus mengalami peningkatan. Era digital menjadi satu hal yang pasti untuk membentuk perilaku masyarakat bertransaksi, termasuk transaksi finansial dan sosial.

BSI, lanjut Saut, terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan digital, salah satunya melalui BSI Mobile. Strategi transformasi digital yang BSI jalankan, dilakukan seiring dengan perubahan pola konsumen yang kini mengandalkan digital.

“Melalui aplikasi BSI Mobile, pola konsumen yang preferensinya semakin mengedepankan digital akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi finansial, seperti buka tabungan online, transfer, mengisi e-money dan sebagainya. Bahkan kami juga memberikan layanan transaksi sosial seperti membayar zakat, infak dan sedekah yang tersedia di dalam BSI Mobile,” jelas Saut dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu, 16 Agustus 2023.

|Baca juga: BSI Perkenalkan Layanan Digital Untuk Mendukung Gaya Hidup Syariah 

Bagi nasabah BSI yang didominasi oleh generasi Z dan milenial dengan rentang umur 18-35 tahun, kemudahan digital merupakan sebuah fitur yang menjadi sebuah keharusan. Oleh karena itu, BSI terus mengembangkan BSI Mobile sebagi platform digital utama guna mengikuti kebutuhan nasabah BSI yang beragam.

Selain kemudahan transaksi finansial, BSI Mobile juga menyediakan berbagai kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi sosial dan bahkan layanan spiritual, seperti arah kiblat, masjid terdekat, dan waktu sholat.

Tercatat hingga Mei 2023, transaksi BSI didominasi oleh transaksi melalui BSI Mobile dengan jumlah transaksi mencapai lebih dari 140 juta transaksi, dengan porsi transaksi ZISWAF mencapai lebih dari 4,7 juta transaksi.

Transaksi dengan traffic tertinggi dalam layanan ZISWAF BSI, adalah fitur Zakat, Infaq, dan Donasi Program Ramadhan. Hal ini menunjukkan bahwa BSI Mobile menjadi pilihan nasabah guna mempercepat transaksi yang bahkan bersifat sosial karena nasabah dapat melakukan dan menyebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun.

Saut juga mengatakan bahwa BSI Mobile hadir sebagai one stop solution, yakni aplikasi mobile banking berbasis syariah yang dapat menghadirkan layanan lengkap, mulai dari pembukaan tabungan secara online, transfer dan bayar, pembiayaan, hingga investasi emas.

“Selain itu, kami juga dapat sampaikan bahwa aplikasi mobile banking kami berbeda dari yang lain karena dapat menjadi sahabat finansial, sosial dan bahkan spiritual bagi para penggunanya,” kata Saut.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Broker Reasuransi Aon Tuntut Pengembalian Jaminan US$136,7 Juta dari Vesttoo
Next Post Surplus Neraca Perdagangan yang Berlanjut, Tingkatkan Ketahanan Ekonomi Nasional

Member Login

or