Media Asuransi, GLOBAL – Zurich Malaysia telah lama menerapkan solusi digital melalui pendekatan berkelanjutan dan meninjau kembali operasionalnya untuk menyederhanakan pengalaman pelanggan, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan kualitas layanan.
Sejalan dengan ini, perusahaan memperkenalkan Microsoft Booking, sebuah pendekatan inovatif untuk menyederhanakan proses janji temu pelanggan atau Online Appointment Booking. Integrasi dengan Microsoft Teams, alat produktivitas kantor yang banyak digunakan, menghubungkan pelanggan dengan tim pengalaman pelanggan (CX) Zurich Malaysia secara lancar.
|Baca juga: Zurich Insurance dan DIFC Innovation Hub Bekerja Sama Kembangkan Rintisan Perusahaan Asuransi
Dengan Microsoft Booking yang terintegrasi ke dalam kalender Office 365, pelanggan dapat menemukan slot waktu yang tersedia untuk terhubung dengan staf CX. Pelanggan dapat membuat janji temu khusus untuk menyederhanakan pengalaman pemesanan, dan setelah memesan, menerima email berisi tautan rapat yang memungkinkan mereka untuk bergabung dari lokasi mana pun.
Sejak memperkenalkan solusi ini pada bulan Oktober 2022, Skor Transactional Net Promoter untuk pertanyaan cabang pada kuartal I/2023 telah meningkat sebesar 17% dibandingkan kuartal I/2022. Selain itu, Zurich Malaysia juga melihat tren positif dalam retensi polis, dengan 11% year on year pada periode yang sama.
Keberhasilan sistem Online Appointment Booking dan hasil penilaian positif semakin meningkatkan semangat tim CX, memberdayakan mereka untuk lebih siap menghadapi pertemuan pelanggan sambil menangani tugas-tugas lain secara efisien.
Dengan memungkinkan pelanggan untuk menjadwalkan janji temu virtual sesuai kenyamanan mereka dan dalam bahasa pilihan mereka, Zurich Malaysia telah menghilangkan waktu perjalanan yang tidak perlu dengan menyediakan lingkungan yang aman dan ramah lingkungan bagi pelanggan untuk terhubung dengan tim CX.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News