Media Asuransi, JAKARTA – Oona Insurance menargetkan penerapan digitalisasi di 2024 sebagai akses penjualan produk salah satunya melalui website resmi Oona Insurance. Hal ini dilakukan guna memudahkan para calon customer dan agen dalam melakukan transaksi.
Vincent C Soegianto yang telah ditunjuk sebagai nahkoda baru Oona Insurance tak menampik bahwa ada tantangan besar dalam memimpin perusahaan yang dulunya lebih dikenal sebagai PT Asuransi Bina Dana Arta.
“Digitalisasi sangat penting, sehingga dapat membantu calon customer dalam membeli produk di website kita,” ujar Vincent kepada Media Asuransi, Jakarta, Kamis, 1 Februari 2024.
Vincent menekankan digitalisasi ini tidak menghilangkan peran dari para agen, namun dengan pengembangan digital agen akan sangat terbantu dalam memasarkan sebuah produk.
|Baca: Bayar Kuliah via Pinjol, Pengamat: Bisa Jadi Bumerang untuk Fintech P2P Lending dan Mahasiswa!
“Kita memiliki akses khusus bagi agen, hal ini akan terus kita kembangkan agar kedepannya agen kita dapat bekerja dengan maksimal dengan proses yang tidak berbelit lagi. Tentunya ini juga membuat para calon customer merasa lebih dipermudah dalam pembelian produk hingga klaim,” ungkapnya.
Salah satunya produk asuransi perjalanan inovatif yakni Oona Flight Delay Insurance. Produk ini difokuskan pada wisatawan Indonesia yang akan melakukan perjalanan secara internasional.
Peluncuran produk ini menandai masuknya Oona ke segmen direct-to-customer di pasar Indonesia, dengan sebelumnya mengakuisisi PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk dan melakukan rebranding pada Februari 2023.
Oona Insurance meluncurkan produk ini salah satunya berkat studi yang dilakukan Google untuk penelusuran perjalanan internasional di Indonesia tumbuh sebesar 280 persen di 2022, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan saat pandemi.
Selain itu, untuk penelusuran paspor dan visa juga meningkat lebih dari 50 persen pada periode yang sama. Otomatis menunjukkan adanya peningkatan minat pada kunjungan ke luar negeri. Namun, Vincent tak menampik bahwa diperlukan lagi edukasi bagi masyarakat untuk tahu pentingnya asuransi bagi proteksi diri dan keluarga.
“Edukasi adalah kuncinya, seperti pengenalan produk kepada calon konsumen secara langsung,” pungkasnya.
Sebagai tambahan informasi, Vincent C Soegianto telah memulai perjalanan sebagai nahkoda Oona Insurance mulai 8 Januari 2024 dan sedang dalam proses persiapan fit and proper di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News