Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) berhasil mencatatkan pendapatan premi dari kanal bancassurance yang bagus. Country Chief Bancassurance Officer Allianz Life Indonesia, Ancilla Lily, menyampaikan bahwa pendapatan premi perusahaan dari kanal bancassurance pada kuartal I/2024 sekitar Rp300 miliar.
Ancilla yang ditemui usai peluncuran produk baru hasil kolaborasi dengan Bank HSBC, 19 April 2024 mengungkapkan bahwa perusahaan telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menggenjot pertumbuhan bisnisnya pada 2024. Salah satunya melalui kanal bancassurance.
Menurutnya, bancassurance tidak lepas dari kolaborasi, termasuk juga dalam mendesain produk yang kita lakukan bersama. “Pentingnya kerja sama ini dalam merancang produk-produk baru dan menjalankan berbagai kampanye pemasaran bersama,” ujarnya.
|Baca juga: Allianz Life & HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance
Ancilla mengatakan sebagian strategi pada tahun lalu masih diteruskan pada tahun ini, ditambah dengan strategi baru lainnya. “Perusahaan juga akan mengeluarkan produk baru pada tahun ini untuk mendorong kinerja pendapatan premi dari kanal bancassurance,” jelasnya.
Untuk prospek tahun ini, Ancilla menyampaikan pihaknya optimistis pendapatan premi dari kanal bancassurance bisa bertumbuh sekitar 30 persen, dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya.
Kerja sama dengan mitra-mitra bancassurance telah berkembang pesat. Hingga saat ini, Allianz Life telah menjalin kemitraan dengan 10 bank, termasuk dengan telemarketing.
Allianz Life juga memberikan fokus pada pendidikan dan pelatihan finansial bagi tim penjualan. Hal ini bertujuan untuk membantu nasabah mendapatkan produk dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News