Media Asuransi, GLOBAL – Pada Februari, Prashant Grover, seorang pemimpin baru mengambil alih kepemimpinan Allianz Insurance Lanka (Allianz Lanka). Sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Country Manager Allianz Lanka, Prashant mengungkapkan lima prioritas utama bagi perusahaan asuransi untuk dapat mendorong pertumbuhan bisnis.
|Baca juga: Bank DKI dan Transjakarta Bersinergi Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI
Dikutip dari laman Insurance Asia, Jumat, 12 Juli 2024, berikut ini lima strategi dari CEO Allianz Lanka, Prashant Grover dalam upaya mendorong pertumbuhan bisnis.
Pertama, membangun ketahanan, baik secara eksternal maupun internal, yang harus didasarkan pada budaya kepercayaan dan kinerja. Hal ini akan menjadi inti dari tindakan strategis Allianz Lanka selama dua hingga tiga tahun ke depan.
Kedua, di tengah pasar yang penuh tantangan, Prashant menyebutkan, pihaknya harus tumbuh di berbagai segmen seperti underwriting dan pelayanan.
|Baca juga: 9 Perusahaan Belum Punya Aktuaris, OJK Optimistis akan Terpenuhi
Ketiga, meningkatkan proses internal perusahaan dan memastikan sistem dan teknologi perusahaan mendukung bisnis dan model operasi secara efisien.
Keempat, perlu membangun proposisi nilai dan model layanan yang berfokus pada nasabah. Berinteraksi dengan pelanggan harus sederhana dan mudah, serupa dengan pengalaman mereka dengan industri lain. Hal ini mencakup penyelesaian masalah yang cepat dan proses pembayaran klaim yang mudah.
Kelima, perlunya memanfaatkan merek perusahaan untuk menciptakan kesadaran tentang kebutuhan asuransi dan perlindungan di pasar lokal, dan memastikan produk yang tepat menjangkau orang yang tepat.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News