Media Asuransi, GLOBAL – Life Insurance Corporation of India (LIC) dinobatkan sebagai merek asuransi terkuat ketiga di dunia oleh Brand Finance.
Dilansir dari Asia Insurance Review, Kamis, 13 Maret 2025, dalam laporan Brand Finance Insurance 100 di 2025, LIC meraih skor Brand Strength Index (BSI) sebesar 88 dari 100. Secara keseluruhan, LIC menempati peringkat ke-12 sebagai merek asuransi paling bernilai di dunia.
Polandia PZU menduduki peringkat pertama dengan skor BSI 94,4, diikuti oleh China Life Insurance dengan skor 93,5.
|Baca juga: ASEI Luncurkan 2 Produk Asuransi Mudik untuk Berikan Masyarakat Rasa Tenang saat Pulang Kampung
|Baca juga: Atur Siasat Krom Bank Indonesia (BBSI) Menjemput Masa Depan Lebih Cerah
Laporan ini juga mencatat nilai merek 100 perusahaan asuransi teratas meningkat sembilan persen pada 2025. Faktor pendorongnya adalah hasil underwriting yang lebih baik, pendapatan investasi lebih tinggi, dan meningkatnya permintaan asuransi.
Dari India, hanya LIC dan SBI Life yang masuk dalam daftar 100 besar. SBI Life berada di posisi ke-76.
LIC mencatatkan kenaikan laba bersih 17 persen pada kuartal Desember 2024, mencapai INR11.056,47 crore (sekitar US$1,3 miliar). Pertumbuhan ini didukung oleh penurunan biaya manajemen, terutama terkait pegawai.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News