Media Asuransi, JAKARTA – Asuransi Astra berkomitmen memberikan literasi dan inklusi asuransi. Selama bulan Oktober yang bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK), Asuransi Astra berhasil menjangkau 3.447 individu, termasuk pelajar dan pelaku UMKM serta masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.
Pada 2024, tingkat literasi keuangan di Indonesia mencapai 65,43 persen dan indeks inklusi keuangan sebesar 75,02 persen. Meskipun pencapaian ini cukup baik, penting untuk terus meningkatkan literasi dan inklusi secara berkelanjutan.
|Baca juga: Asuransi Astra Hadirkan Program Cegah Stunting di Sumba Barat Daya
Selama bulan Oktober, Asuransi Astra telah menghadirkan berbagai program, termasuk Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra (LENTERA) dengan tema “Proteksi Finansial Menuju Masa Depan Ideal” yang diadakan di 20 kota di Indonesia, Financial Expo (FinExpo) 2024 di Balikpapan, Program Kolaborasi Pembinaan UMKM Disabilitas ‘Limit Breaker’ di Sentra Terpadu Inten Soeweno Cibinong, Bogor serta talkshow keuangan lainnya yang merupakan hasil kolaborasi dengan konsep Pentahelix.
Asuransi Astra berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan FinExpo 2024 yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendukung BIK yang dilaksanakan setiap bulan Oktober tiap tahun, guna meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dalam menciptakan masyarakat well literate. Asuransi Astra memperkenalkan beragam produk perlindungan seperti asuransi mobil Garda Oto, dengan penawaran khusus melalui hadiah menarik, dalam kegiatan tersebut.
|Baca juga: Asuransi Astra Ingin Jadi The Most Sustainable Green Insurance
“Literasi dan inklusi keuangan adalah salah satu pilar dalam membangun masyarakat yang sejahtera, karena setiap individu didorong untuk bukan hanya memiliki kesadaran akan pengelolaan keuangan yang baik, namun juga memiliki kemampuan dapat mengambil keputusan dengan bijak semasa hidupnya,” ujar Chief Compliance & Risk Management Officer Asuransi Astra, Widya Adi Tjahjono, dalam keterangan resmi, Senin, 4 November 2024.
Asuransi Astra mengetahui pentingnya literasi dan inklusi, berkomitmen meningkatkannya melalui berbagai program yang dirancang untuk menjangkau semua lapisan masyarakat terutama sasaran prioritas yang telah ditetapkan OJK. “Dengan memberikan pengetahuan, informasi sekaligus akses terhadap produk serta layanan keuangan, kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat sehingga dapat menciptakan masa depan yang lebih aman dan sejahtera bagi banyak orang,” tambah Widya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News