1
1

Bagaimana Pialang Asuransi dapat Menavigasi Bulan Juni Seperti Seorang Profesional

Seorang pialang asuransi sedang menjelaskan kondisi pasar. | Foto: Ist
Media Asuransi, GLOBAL – Pialang asuransi di seluruh negeri saat ini sedang bersiap-siap menghadapi salah satu waktu terpenting mereka dalam setahun, bulan terakhir tahun keuangan.

Kali ini adalah periode yang sibuk ketika premi bruto dapat mencapai lebih dari dua kali lipat jumlah yang terlihat pada bulan-bulan yang tidak terlalu sibuk untuk beberapa lini.

“Kami bersiap-siap untuk bulan Juni, yang bagi kami dan banyak perusahaan asuransi dan agensi lainnya, merupakan bulan tersibuk kami sejauh ini,” kata manajer tim properti di Pen Underwriting, Nick Best.

“Selain perpanjangan yang kami miliki, kami mengharapkan hampir 2.000 pengajuan bisnis baru yang dikirim pada bulan Juni saja, di semua lini, dan dari jumlah ini kami biasanya memberikan penawaran harga untuk hampir setengah dari pengajuan yang dikirim,” katanya.

Namun, Nick melanjutkan, dengan jumlah hari yang terbatas, akan sangat memakan waktu jika ada proposal yang masuk dengan komponen penting yang tidak disertakan sehingga perlu dikejar.

|Baca juga: Hard Market Jadi Tantangan Terbesar Pialang Asuransi di Kanada

“Seringkali kami menerima pengajuan dari pialang yang tidak memiliki rincian tentang apa yang dilakukan tertanggung atau bagaimana mereka mengelola risikonya selain email atau dokumen word dengan jumlah pertanggungan, deskripsi umum bisnis, alamat dan tidak ada riwayat klaim,” jelasnya.

 

Kunci untuk pengajuan yang sukses

AM Best telah menyusun beberapa tips untuk pialang agar dapat menonjolkan pengajuan mereka, di antaranya sebagai berikut:

·        Menyediakan slip penawaran yang lengkap dengan batas polis, sub-batas, nilai yang dinyatakan, perluasan dan jaminan yang diperlukan bersama dengan proposal (terutama untuk bisnis baru) yang mengidentifikasi eksposur dan bagaimana hal ini dikelola oleh tertanggung.

·        Menyediakan dokumentasi pendukung yang akan membantu underwriter untuk memahami risiko yang ada. Hal ini dapat berupa survei yang telah diselesaikan, penilaian atau foto properti atau catatan keuangan.

·        Memberikan riwayat rinci tentang akun dan mengapa akun tersebut dipasarkan.

·        Memberikan riwayat klaim lengkap di atas kop surat perusahaan asuransi yang setidaknya kembali ke 5 tahun terakhir. Pastikan riwayat tersebut mutakhir dan menunjukkan tanggal awal dan tanggal kedaluwarsa yang akan datang. Hal ini penting untuk memberikan informasi rinci tentang keadaan klaim dan tindakan perbaikan yang telah dilakukan untuk mencegah klaim lebih lanjut.

·        Membuat pengajuan Anda dalam waktu yang cukup

“Kami bangga dengan hubungan yang kami bangun dan dengan senang hati mendiskusikan sebuah akun secara langsung atau melalui telepon sebelum dikirim melalui email karena hal ini memberikan tim kami konteks dan kesempatan untuk mendapatkan informasi lebih awal untuk waktu penyelesaian yang lebih cepat,” kata Best. 
 
Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Jumlah Klaim Sun Life AS Meningkat 45 Persen di Tahun 2022
Next Post Akademisi: Pemilihan Calon Legislatif 2024 Rasa ‘Beauty Pageant’

Member Login

or