1
1

Compare the Market Jadi Situs Terbaik Pembanding Harga Asuransi Motor di Inggris

Ilustrasi. | Foto: IFG Life

Media Asuransi, GLOBAL – Situs pembanding harga asuransi motor Compare the Market dinilai menjadi situs price comparison websites (PCWs) terbaik di Inggris.

|Baca juga: Premi Asuransi Motor di Inggris Naik Signifikan, Nasabah Disarankan Switching

Menurut Survei Konsumen Asuransi Inggris 2022 GlobalData, Compare the Market adalah PCWa yang paling sering digunakan dalam asuransi kendaraan bermotor, dengan pangsa pasar 54,5%. MoneySuperMarket menempati urutan kedua (14,8%), diikuti oleh Go.Compare (13,9%) dan Confused.com (12,6%). Namun, penelitian GlobalData menunjukkan bahwa Compare the Market tidak selalu menghasilkan penawaran terendah (rata-rata) untuk asuransi kendaraan bermotor.

Charlie Hutcherson, Analis Asuransi di GlobalData, mengatakan atas dasar bahwa Compare the Market tidak selalu memberikan penawaran termurah, pangsa pasarnya yang kuat kemungkinan disebabkan oleh strategi pemasaran yang sangat sukses bersama dengan insentif yang ditawarkannya kepada pelanggannya.

|Baca juga: Perusahaan Asuransi Jiwa di Inggris Borong Aset Illiquid Guna Penuhi Kewajiban Jangka Panjang

Sesuai dengan Survei Konsumen Asuransi Inggris 2022 GlobalData, 12,7% responden mengatakan bahwa mereka memilih PCW karena menginginkan hadiah/promosi yang ditawarkan. Merek Compare the Market dilambangkan dengan dua meerkat, dan mengiklankan situsnya dengan memberikan tiket film dan penawaran restoran.

Selain itu, perbedaan harga kutipan pada PCWs telah berkurang pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun 2022 dan 2021. Hal ini kemungkinan karena peraturan Financial Conduct Authority (FCA) tentang penetapan harga ganda memengaruhi kemampuan penyedia untuk melemahkan satu sama lain (dan diri mereka sendiri) untuk memenangkan bisnis yang baru.

Sebagai persentase dari kutipan rata-rata terendah dari empat situs, selisih antara kutipan rata-rata terbesar dan terkecil pada tahun 2023 adalah 11,4% untuk polis asuransi kendaraan, dibandingkan dengan 12,3% pada tahun 2022 dan 37,7% pada tahun 2021.

Hutcherson menyimpulkan PCWs harus mengubah diri mereka sendiri agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan lebih baik. Peraturan penetapan harga FCA yang baru sangat membatasi kemampuan mereka untuk mempromosikan peralihan atau menarik pelanggan baru.

Jika PCW ingin tetap relevan di masa mendatang, mereka harus mengembangkan insentif alternatif bagi pengguna untuk memanfaatkan dan melakukan pembelian melalui situs mereka. Menawarkan manfaat bernilai tambah adalah salah satu strategi tersebut. Pelanggan yang membeli polis asuransi kendaraan bermotor melalui salah satu dari empat PCW teratas dapat berpartisipasi dalam salah satu dari beberapa program hadiah.

“Selain itu, PCW harus terus mendorong tingkat pengunjung situs yang tinggi meskipun peluang penjualan menurun. Meskipun pasar sedang bertransisi ke fase yang agak tidak aktif, PCW yang dapat meningkatkan keinformatifan, kejelasan, dan operabilitasnya kemungkinan besar akan berhasil.”

 

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bolttech & Taiwan Mobile Bekerja Sama Sederhanakan Pembelian Asuransi Perjalanan
Next Post Asuransi LivWell Meluncurkan One Health di Vietnam

Member Login

or