Media Asuransi, JAKARTA – Great Eastern General Indonesia (GEGI) dan Bank OCBC meluncurkan produk asuransi perjalanan melalui aplikasi OCBC Mobile. Minat masyarakat Indonesia untuk bepergian yang terus meningkat setiap tahunnya menjadi peluang bagi GEGI dan OCBC bersinergi menawarkan produk asuransi perjalanan bernama Travel Insurance GEGI.
Data Badan Pusat Statistik (BPS) Juli 2025 menunjukkan bahwa jumlah perjalanan wisatawan nusantara pada Juli 2025 tercatat melonjak 29,72 persen dibandingkan Juli 2024. Kenaikan mobilitas ini turut mendorong pertumbuhan permintaan asuransi perjalanan sebagai perlindungan dari berbagai risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan agar perjalanan aman, tenang dan nyaman.
Marketing Director Great Eastern General Indonesia (GEGI) Linggawati Tok mengatakan, travelling kini sudah menjadi gaya hidup. Oleh karenanya, kebutuhan perlindungan selama perjalanan ikut meningkat. “Asuransi perjalanan yang komprehensif akan memberikan ketenangan dalam perjalanan, baik bepergian sendiri maupun bersama keluarga untuk berlibur, atau untuk tujuan bisnis,” ujar Linggawati dalam keterangannya, Selasa, 25 November 2025.
|Baca juga: Unit Syariah PT Great Eastern Life Indonesia Laba Bersih Naik 179%
GEGI mencatat potensi besar pada pasar travel insurance. Mengacu pada data BPS, jumlah perjalanan luar negeri warga negara Indonesia (WNI) mencapai 8,5 juta perjalanan pada 2024, dengan destinasi favorit Singapura, Malaysia, Jepang, dan Korea Selatan. Proyeksinya meningkat menjadi 10 sampai 11 juta perjalanan pada tahun ini. “Untuk itu, produk ini hadir sebagai solusi kebutuhan perlindungan perjalanan yang semakin meningkat,” kata Linggawati.
Melalui kolaborasi terbaru dengan OCBC, Travel Insurance GEGI kini dapat dibeli langsung melalui aplikasi OCBC Mobile, memberikan akses yang lebih mudah dan cepat bagi Nasabah OCBC. Linggawati Tok menambahkan, “Hadirnya Travel Insurance GEGI menjadi pintu untuk memperluas jangkauan layanan dan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan perlindungan perjalanan hanya lewat satu aplikasi.”
GEGI menegaskan bahwa target premi travel insurance GEGI pada 2025 telah melampaui budget 2025. Momentum akhir tahun, periode liburan Natal dan Tahun Baru, dimanfaatkan perusahaan untuk memperluas penetrasi pasar, yakni dengan menggelar promosi aktif melalui media sosial dan kampanye bersama mitra bisnis untuk menangkap lonjakan permintaan di akhir tahun.
|Baca juga: Gagal Privatisasi, Great Eastern Tetap Jaga Kesehatan Modal dan Kinerja Laba
Di tambah lagi oleh Wealth Management & Funding Product Head Bank OCBC, Vonny Wibowo menyatakan, kerja sama ini lahir dari komitmen bersama untuk menyediakan solusi proteksi perjalanan yang relevan dengan kebutuhan nasabah saat ini.
“Kami memahami bahwa setiap individu memiliki kebutuhan akan perlindungan diri dan keluarga selama melakukan perjalanan, baik domestik maupun internasional. Karena itu, kolaborasi OCBC dan GEGI ini kami hadirkan agar nasabah dapat memperoleh perlindungan perjalanan dengan cara yang lebih mudah, cepat, dan praktis melalui OCBC Mobile.
Harapannya, lanjut Vonny, kehadiran Travel Insurance ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah dalam merencanakan perjalanan, serta memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup mereka.
|Baca juga: Dorong Transformasi Digital, Mekari Jurnal dan OCBC (NISP) Hadirkan Solusi Keuangan Terpadu
Menurut Linggawati, produk ini menyediakan fleksibilitas bagi nasabah yang sering bepergian. Selain pembelian polis untuk setiap perjalanan, tersedia pula pilihan polis tahunan tanpa proses administrasi ulang, sehingga sangat sesuai bagi nasabah yang rutin melakukan perjalanan kerja maupun liburan.
Produk asuransi ini menawarkan premi yang kompetitif dan terjangkau bagi nasabah OCBC. Premi dimulai dari Rp54.000 untuk perjalanan ke negara-negara ASEAN dan Rp 200.000 untuk perlindungan ke seluruh dunia.
Adapun manfaat perlindungan produk ini mencakup hingga 17 manfaat utama, termasuk perlindungan jika visa ditolak, perlindungan medis, serta manfaat tambahan terkait Covid-19.
GEGI berharap kehadiran produk ini dapat membuat masyarakat lebih nyaman dalam merencanakan perjalanan. “Kami ingin memastikan pelanggan dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan dan tetap merasa aman dari berbagai risiko,” pungkas Linggawati Tok.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
