Media Asuransi, JAKARTA – Hanwha Life, salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar dari Korea Selatan, menyerahkan dua unit mobil yang dilengkapi dengan fasilitas konseling, perawatan serta ruang tunggu untuk mendukung program mobil konseling Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) bagi keluarga Jakarta.
Penyerahan dua unit mobil pelayanan konseling SAPA ini dilakukan pada tanggal 16 Januari di Balai Kota Jakarta oleh Vice President Hanwha Life Korea Hong Jeong Pyo kepada Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi. Dengan disaksikan oleh CEO Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta Mochamad Miftahulloh Tamary serta perwakilan dari Save the Children.
Hong Jeong Pyo, Vice President Hanwha Life Korea mengungkapkan, Hanwha Life akan terus melanjutkan komitmen CSR perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. “Kami harap fasilitas dan layanan mobil konseling Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) bisa memberikan dampak positif bagi keluarga di Jakarta,” katanya dalam keterangan resmi dikutip, Rabu, 5 Februari 2025.
|Baca juga: Hanwa Life Perkenalkan Hanwha Financial Planner dan Hanwha Health Protection
Steven Namkoong, CEO Hanwha Life Indonesia menyatakan, fokus program CSR Hanwha Life adalah meningkatkan kesejahteraan serta kualitas hidup keluarga. Mulai dari membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA), hingga menghadirkan mobil konseling Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA).
Selama delapan tahun terakhir, CSR Hanwha Life telah mendirikan RPTRA Jaka Teratai (2017), RPTRA Anggrek Rawasari (2019), RPTRA Kayu Mas (2020) dan RPTRA Vlaboean (2021). Hanwha Life juga membangun Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) pada Q3 2021-Q2 2022 (Tahap I) dan Q2 2023–Q4 2023 (Tahap II). Sekarang, pada Q1 2025, Hanwha Life menghadirkan 2 unit mobil layanan konseling Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA).
|Baca juga: Hanwha Life Jalin Kerja Sama Bancassurance dengan Bank Woori Saudara
Inisiatif ini merupakan bagian dari kolaborasi program aktivitas tanggung jawab sosial (CSR) Hanwha Life bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta, serta berbagai mitra strategis seperti Save the Children.
Teguh Setyabudi, Penjabat Gubernur DKI Jakarta menuturkan mobil konseling SAPA bisa meningkatkan akses layanan konseling keluarga, menjadi katalisator perlindungan anak dan perempuan yang lebih optimal, sebagai solusi jemput bola layanan konseling inklusif yang lebih dekat dengan warga, sekaligus mendukung pembangunan keluarga yang berkualitas untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global.
Sebelumnya, layanan konseling dapat dilakukan secara online serta offline di Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) yang berlokasi di Cempaka Putih. Kini, layanan konseling secara tatap muka jadi lebih dekat dengan adanya mobil konseling SAPA. Mobil konseling SAPA nantinya bisa ditemui di RPTRA, sekolah, rumah susun, pasar, Car Free Day, dan berbagai lokasi pusat aktivitas warga Jakarta.
Hanwha Life adalah bagian dari Hanwha Group, grup konglomerasi (chaebol) terbesar ke-7 di Korea. PT Hanwha Life Insurance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 24 Oktober 2013, dan masuk dalam daftar 15 Asuransi Jiwa Terbaik dan Terkuat Indonesia 2023 dari CNBC Indonesia Ratings.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News