Media Asuransi, JAKARTA – PT Home Credit Indonesia atau Home Credit, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, berkomitmen untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia secara berkelanjutan. Hal itu dengan memperluas jangkauan berbagai layanan keuangannya berupa pembiayaan barang, pembiayaan tunai, hingga paylater.
Selain layanan pembiayaan, Home Credit juga mendistribusikan layanan bernilai tambah berupa proteksi (asuransi) yang dapat diaktifkan pelanggan ketika menggunakan layanan pembiayaan Home Credit yang dapat diakses di hampir seluruh kota besar di Indonesia.
|Baca juga: Cadangan Devisa Oktober 2024 Meningkat
Chief Customer Management Officer Home Credit Indonesia Cahyadi Poernomo menyebutkan layanan proteksi tersebut didistribusikan oleh Home Credit bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi dan pialang asuransi di Indonesia.
Ia menambahkan Home Credit telah membantu memasarkan produk proteksi (asuransi) ke lebih dari 13 juta pemegang polis sejak 2016 hingga 30 September 2024. Pencapaian ini merupakan wujud nyata dari komitmen Home Credit.
“Untuk terus meningkatkan penetrasi asuransi yang masih relatif rendah di Indonesia dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya,” kata Cahyadi, dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat, 8 November 2024.
|Baca juga: Respons Bank Mandiri (BMRI) tentang Kebijakan Prabowo Hapus Utang UMKM
|Baca juga: Berikut Reaksi Para Pemimpin Global saat Trump Menang Piplres AS
Pertumbuhan yang stabil dalam pemasaran layanan asuransi terus berlanjut hingga tahun ini. Dalam periode 1 Januari hingga 30 September 2024, Home Credit membukukan pertumbuhan premi 23 persen dari periode yang sama pada 2023 dalam pemasaran berbagai layanan asuransi cicilan kredit, asuransi gadget, asuransi penyakit kritis, dan sebagainya.
Salah satu perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan Home Credit adalah perusahaan asuransi jiwa PT Equity Life Indonesia. Kolaborasi ini telah terjalin sejak 2016 dengan menghadirkan sejumlah produk seperti CriticaLifeCOVER yang memberikan perlindungan atas risiko meninggal dan risiko penyakit kritis meliputi stroke, kanker, dan serangan jantung.
Kemudian ada produk AMAN yang memberikan perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan pelanggan dari risiko tak terduga. “Kami akan terus memperkuat kerja sama dengan Home Credit untuk memberikan perlindungan lebih banyak orang lagi di masa depan,” kata Chief Executive Officer Equity Life Indonesia Samuel Setiawan.
|Baca juga: Jasindo Berkomitmen Perkuat Skema Asuransi Usaha Tani Padi
|Baca juga: PertaLife Harap Bos Baru Pertamina Jadi Garda Terdepan Berikan Energi Baik untuk Indonesia
Selain itu, Home Credit juga bekerja sama dengan PT Asuransi MSIG Indonesia menghadirkan produk SANTAI, proteksi yang melindungi segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya.
Belum lama ini, Home Credit membantu memfasilitasi pengajuan klaim senilai hampir Rp1 miliar kepada puluhan pelanggan produk SANTAI yang terdampak bencana banjir di Gorontalo.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News