Media Asuransi, GLOBAL – KakaoPay Insurance, penyedia asuransi non-jiwa digital asal Korea Selatan, meraih pencapaian besar dengan mencatatkan 1,5 juta pendaftaran asuransi perjalanan internasional hanya dalam kurun waktu satu tahun sejak diluncurkan.
|Baca juga: 4 Rekomendasi Destinasi Termegah di Asia Tenggara, Wajib Dikunjungi!
Pencapaian ini didorong oleh pertumbuhan pesat, dengan peningkatan rata-rata 30,7 persen setiap bulannya. Diluncurkan pada 2022, KakaoPay Insurance menghadirkan berbagai produk asuransi inovatif, termasuk asuransi keamanan finansial, asuransi ponsel, asuransi pengemudi, dan asuransi bayi.
Dilansir dari laman Insurance Asia, Senin, 2 September 2024, salah satu kunci kesuksesan perusahaan adalah integrasi layanannya dengan KakaoTalk, aplikasi pesan populer di Korea Selatan yang digunakan oleh lebih dari 41 juta orang.
Dengan digitalisasi penuh dari proses pendaftaran hingga klaim, KakaoPay Insurance menawarkan kemudahan yang luar biasa bagi para pengguna.
|Baca juga: KPK Tetapkan 2 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Jasindo, Pengamat: Perlu untuk Sehatkan Industri Asuransi!
|Baca juga: Investasi Digital di Indonesia Kian Jadi Primadona, Apa Penyebabnya?
Teknologi canggih seperti pengenalan karakter optik (OCR) berbasis kecerdasan buatan (AI) mempermudah proses klaim, di mana pengguna dapat mengunggah dokumen langsung melalui KakaoTalk. Proses klaim yang lengkap dapat diselesaikan dalam waktu satu menit, sementara klaim sederhana hanya memakan waktu tiga detik.
Tak hanya itu, perusahaan juga menawarkan insentif bagi para pengguna. Sebanyak 78 persen dari peserta asuransi perjalanan internasional KakaoPay Insurance menerima bonus 10 persen karena tidak mengajukan klaim, menambah nilai lebih bagi pelanggan setia.
Dengan strategi digital yang efisien dan manfaat yang menarik, KakaoPay Insurance terus memantapkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri asuransi digital di Korea Selatan.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News