Media Asuransi, GLOBAL – Prudential Hong Kong mencatatkan peningkatan penjualan Annual Premium Equivalent (APE) sebesar 12 persen secara tahunan (YoY) pada kuartal ketiga 2024.
Kenaikan ini turut memperkecil selisih penjualan APE sepanjang tahun hingga akhir September menjadi hanya satu persen di bawah periode yang sama tahun lalu, yang sebelumnya menunjukkan performa luar biasa.
|Baca juga: Donald Trump Deklarasi Kemenangan dalam Pilpres AS 2024
|Baca juga: Tysers Tunjuk 2 Bos Baru untuk Perkuat Operasi di Asia Pasifik
Dilansir dari laman Insurance Asia, Jumat, 8 November 2024, penjualan APE melalui saluran bancassurance melonjak 33 persen pada kuartal ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
Penjualan APE melalui agen, meskipun mengalami penurunan di sembilan bulan pertama, kembali meningkat sebesar delapan persen pada kuartal ketiga, didorong oleh performa kuat pada September.
Kenaikan penjualan juga didorong oleh permintaan dari pelanggan lokal di Hong Kong dan pengunjung dari China Daratan. Penjualan APE domestik tercatat naik 36 persen YoY, sementara penjualan kepada pengunjung China Daratan meningkat satu persen dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun sebelumnya.
|Baca juga: OJK Terbitkan Aturan untuk Perkuat Penanganan Kegiatan Usaha Tanpa Izin
|Baca juga: Jasindo Berkomitmen Perkuat Skema Asuransi Usaha Tani Padi
Prudential melaporkan laba bisnis baru di Hong Kong naik delapan persen pada periode sembilan bulan pertama 2024, didukung oleh peningkatan margin hasil dari penyesuaian harga sebelumnya serta fokus pada produk berkualitas tinggi.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News