Media Asuransi, GLOBAL – SBI Life Insurance mencatatkan lonjakan laba bersih sebesar 48 persen secara tahunan (YoY) menjadi ₹1.600 crore pada sembilan bulan yang berakhir 31 Desember 2024 (9M 2024).
Dilansir dari laman Insurance Asia, Selasa, 21 Januari 2025, premi bisnis baru perusahaan mencapai ₹26.256 crore, naik tipis dari ₹26.000 crore pada periode yang sama tahun lalu. Premi bisnis baru individu tumbuh 12 persen YoY menjadi ₹19.857 crore, memperkuat posisi SBI Life sebagai pemimpin pasar privat dengan pangsa 27,8 persen.
|Baca juga: Begini Cara Bukalapak (BUKA) Pertajam Strategi Demi Tumbuh Berkelanjutan
|Baca juga: Indonesia Resmikan Perdagangan Internasional Perdana Unit Karbon via IDXCarbon
Premi ekuivalen tahunan (APE) tercatat sebesar ₹15.965 crore, meningkat 11 persen YoY. Sementara itu, nilai bisnis baru (VoNB) mencapai ₹4.293 crore dengan margin VoNB sebesar 26,9 persen. Total nilai pertanggungan bisnis baru individu melonjak 33 persen menjadi ₹1.81.489 crore.
Rasio persistensi juga menunjukkan perbaikan, dengan persistensi 13 bulan naik 83 basis poin dan persistensi 61 bulan meningkat 521 basis poin. SBI Life saat ini memegang pangsa pasar privat sebesar 22,4 persen dalam premi bisnis baru.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News