1
1

Lazada dan Peak3 Kolaborasi Dorong Inklusi Asuransi di Asia Tenggara

Ilustrasi. | Foto: Freepik

Media Asuransi, GLOBAL – Lazada, platform e-commerce di Asia Tenggara, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Peak3. Kolaborasi yang terjalin itu untuk menghadirkan solusi asuransi tertanam bagi penggunanya.

Melalui kolaborasi ini, pelanggan Lazada kini dapat membeli berbagai produk asuransi langsung melalui aplikasi dan situs web Lazada. Penawaran ini mencakup asuransi dari perusahaan-perusahaan besar seperti AIA, Astra, Income Insurance, MSIG, dan Sompo.

Dilansir dari laman Insurance Asia, Selasa, 21 Januari 2025, integrasi asuransi ini menggunakan platform Peak3 yang memungkinkan solusi asuransi langsung terhubung ke dalam ekosistem Lazada.

|Baca juga: Begini Cara Bukalapak (BUKA) Pertajam Strategi Demi Tumbuh Berkelanjutan

|Baca juga: Indonesia Resmikan Perdagangan Internasional Perdana Unit Karbon via IDXCarbon

Dengan lebih dari 160 juta pengguna aktif dan lebih dari satu juta penjual yang bergabung setiap bulannya, kemitraan ini membuka akses yang lebih luas untuk perlindungan asuransi bagi konsumen dan pelaku usaha.

Penawaran asuransi yang tersedia mencakup berbagai jenis perlindungan, mulai dari asuransi properti dan kecelakaan, asuransi kesehatan, hingga asuransi jiwa. Selain itu, ada pula solusi asuransi yang disesuaikan untuk para penjual di platform Lazada, memberikan mereka perlindungan untuk bisnis mereka.

Pada tahap awal, fokus kemitraan ini adalah pada produk asuransi tertanam seperti perlindungan untuk gadget dan elektronik, perlindungan tanggung jawab produk, serta opsi asuransi untuk kendaraan, kecelakaan, dan perjalanan.

Dengan tujuan memperluas jangkauan perlindungan asuransi, Lazada dan Peak3 ingin memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar di kawasan ini.

|Baca juga: Bukalapak (BUKA) Digugat PKPU oleh Harmas Jalesveva

|Baca juga: Newport Marine Services (BOAT) Alokasikan Belanja Modal US$1 Juta pada 2025

Sejak didirikan pada Agustus 2024, usaha bersama ini telah sukses menerbitkan lebih dari lima juta polis asuransi di enam negara —Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Indonesia— dengan rata-rata penerbitan 70.000 polis per hari.

Inovasi ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi konsumen, tetapi juga mendorong inklusi asuransi di Asia Tenggara.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post HSBC Life Kuasai 19,5% Pangsa Premi Baru Industri di Kuartal III/2024
Next Post BRI Life Bersama BRI Research Institute Dukung UMKM Bungbulang

Member Login

or