1
1

Manulife dan UpLink Meluncurkan Innovating for Asia’s Demographic Future Challenge

Aktivitas pelayanan nasabah di kantor pusat Manulife, Jakarta. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Aktivitas pelayanan nasabah di kantor pusat Manulife, Jakarta

Media Asuransi, Jakarta – Manulife meluncurkan Innovating for Asia’s Demographic Future Challenge melalui UpLink, sebuah inisiatif inovasi tahap awal dari World Economic Forum (WEF) untuk mengatasi tantangan terbesar di dunia.

Bersama-sama, Manulife, UpLink, dan Pusat Forum untuk Sistem Keuangan dan Moneter, mengundang start-up, innovator, dan changemakers yang memiliki solusi untuk berpartisipasi mewujudkan kekuatan keuangan jangka panjang, kesejahteraan, dan pemenuhan kebutuhan di berbagai aspek kehidupan di Asia.

|Baca juga:Manulife Singapura Luncurkan Produk IUL untuk Manjakan Nasabah Tajir, Ini yang Ditawarkan!

“Untuk membantu masyarakat hidup lebih baik dan lebih lama, kita harus memikirkan kembali pendekatan yang selama ini dilakukan dalam investasi, asuransi, perawatan kesehatan dan peran serta masyarakat,” kata Global Chief Sustainability Officer for Manulife, Sarah Chapman.

Menurut dia, tantangan ini merupakan peluang untuk mendorong investasi terhadap inovasi yang benar-benar mengubah tren demografi dalam membentuk masa depan Asia guna berupaya meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan kualitas hidup bagi generasi selanjutnya.

Untuk mendorong terwujudnya kekuatan finansial jangka panjang, kesejahteraan dan pemenuhan kebutuhan di seluruh masyarakat di Asia, tantangan ini mencari start-up yang berupaya untuk mendorong tercapainya kemajuan di tiga area fokus berikut: pertama, kekuatan finansial multi generasi, yakni solusi yang mendorong perencanaan keuangan lebih baik untuk kehidupan jangka panjang.

|Baca juga: Manulife Asia Tunjuk Steve Finch Jadi Presiden CEO yang Baru

Kedua, penuaan yang sehat merata untuk semua orang, yakni solusi yang memperluas akses ke perawatan kesehatan preventif dan holistik, membantu orang menjaga kesehatan fisik dan mental mereka seiring bertambahnya usia. Ketiga, pemenuhan kebutuhan seumur hidup, yakni solusi yang memaksimalkan potensi pribadi dan profesional bagi orang-orang di semua tahap kehidupan melalui pengembangan keterampilan dan keterlibatan masyarakat.

Menurut Sarah, sebagai bagian dari kemitraan beberapa tahun antara Manulife dan UpLink yang diumumkan tahun lalu, ini merupakan tantangan kedua dari tiga tantangan inovasi yang dirancang untuk membantu merancang masa depan dan investasi pada inovasi longevity.

10 pemenang dari Prospering in Longevity Challenge Manulife 2024 telah diumumkan pada bulan Oktober. Area fokus tematik baru akan dipilih untuk tantangan ketiga di tahun 2026.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Transaksi Antarbank Melalui ATM Bank DKI Kini Kembali Aktif
Next Post Inflasi Maret 2025 Sebesar 1,65%

Member Login

or