1
1

Merek Asuransi Paling Mahal di Dunia dengan Nilai Fantastis, Ping An Masih Jawara!

Ping An Insurance Company of China Ltd (Ping An). | Foto: group.pingan.com

Media Asuransi, GLOBAL – Ping An Insurance kembali mengukuhkan dominasinya sebagai merek asuransi paling bernilai di dunia selama sembilan tahun berturut-turut. Laporan Brand Finance Insurance 100 mencatat, nilai merek perusahaan asal China ini mencapai US$33,6 miliar atau sekitar Rp531 triliun.

Dilansir dari Insurance Asia, Senin, 17 Maret 2025, sementara itu, kejutan datang dari Jepang. Nissay/Nippon Life Insurance mencetak rekor sebagai merek asuransi dengan pertumbuhan tercepat, melesat 94 persen menjadi US$9,2 miliar. Kenaikan ini didorong oleh peningkatan pendapatan serta strategi akuisisi yang agresif.

Di India, Life Insurance Corporation (LIC) juga mencatat pencapaian gemilang. Nilai mereknya naik 36 persen menjadi US$13,3 miliar, menjadikannya merek asuransi terkuat ketiga di dunia dengan skor Brand Strength Index (BSI) 87,9 dari 100. LIC kini menempati peringkat ke-12 secara global.

|Baca juga: TelkomGroup Siap Dukung Program Mudik Gratis BUMN 2025, Cek Selengkapnya di Sini!

|Baca juga: Yusuf Saadudin Ditunjuk Jadi Plt. Direktur Utama Bank BJB (BJBR)

SBI Life, perusahaan asuransi India lainnya, juga mencatat pertumbuhan positif dengan kenaikan nilai merek 27 persen menjadi US$1,6 miliar. Berkat diversifikasi produk yang agresif, seperti unit-linked plans, asuransi jiwa berjangka, dan produk anuitas, SBI Life berhasil naik 13 peringkat ke posisi 74 dunia.

Tren pertumbuhan ini menunjukkan persaingan di industri asuransi semakin ketat. Perusahaan berlomba-lomba memperkuat merek dan inovasi produk demi menarik kepercayaan pelanggan di tengah tantangan ekonomi global.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bursa Asia Ikut Semringah di tengah Rencana Stimulus China
Next Post Prudential Kembali Menjadi Sponsor Utama MDRT

Member Login

or