Media Asuransi, GLOBAL – Pasar asuransi properti semakin ramah bagi pembeli dengan persaingan yang semakin ketat di antara perusahaan asuransi komersial yang membantu menciptakan stabilitas dan hasil pembaruan yang lebih dapat diprediksi bagi pembeli asuransi di Amerika Serikat. Hal ini disampaikan dalam Pembaruan Pasar terbaru dari Lockton.
Pemimpin Praktik Risiko Lockton Mark Moitoso mengungkapkan tiga bulan yang lalu pihaknya sudah mengantisipasi adanya pergeseran di pasar asuransi properti dan kecelakaan (P&C) menuju persaingan yang lebih besar. “Kami sekarang melihat kondisi ini terwujud bagi pembeli asuransi komersial,” ujar Moitoso, dikutip dari laman Reinsurance News, Senin, 1 Juli 2024.
Ia menambahkan pasar properti mulai stabil, harga kewajiban terus meningkat namun menjadi lebih dapat diprediksi, dan terdapat kondisi yang menguntungkan dalam asuransi kompensasi pekerja, kewajiban direktur dan pejabat, serta asuransi siber.
Laporan tersebut juga mencatat meskipun kinerja keuangan saat ini positif bagi perusahaan asuransi, namun tantangan masih ada. Perubahan iklim menjadi ancaman jangka panjang bagi perusahaan asuransi properti, sementara data baru menunjukkan inflasi sosial tetap menjadi perhatian.
Poin-poin penting dari laporan ini mencakup tarif asuransi yang meningkat pada kuartal pertama namun pasar asuransi properti semakin menguntungkan bagi pembeli. Kompensasi pekerja sangat menguntungkan bagi perusahaan asuransi sehingga menghasilkan tarif yang kompetitif bagi pembeli.
|Baca juga: Aktivitas IPO di Sektor Asuransi Meningkat di Paruh Pertama 2024
Meskipun tarif kewajiban masih naik, namun hasilnya menjadi lebih dapat diprediksi. Selain itu, harga untuk lini keuangan dan profesional utama, termasuk kewajiban direktur dan pejabat (D&O) dan asuransi siber, terus menurun.
Dalam konteks ini, pembeli disarankan untuk menilai kembali program asuransi P&C mereka. Laporan tersebut menyarankan enam strategi untuk sisa 2024, seperti menilai kembali toleransi risiko, mengeksplorasi solusi risiko alternatif, dan membangun hubungan yang kuat dengan perusahaan asuransi untuk mencapai hasil yang positif.
“Pemimpin bisnis harus memahami lanskap manajemen risiko yang terus berubah. Pembaruan Pasar Lockton bertujuan untuk membekali pemimpin bisnis dengan informasi terbaru tentang perkembangan di pasar asuransi, sehingga mereka dapat memperoleh hasil yang terbaik,” pungkasnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News