Media Asuransi, JAKARTA – Ping An Insurance kembali dinobatkan sebagai perusahaan asuransi teratas di China. Tahun ini, nilai merek Ping An tembus lebih dari US$26,3 miliar atau naik 25 persen dibandingkan dengan tahun lalu.
Melansir Insurance Asia, Selasa, 20 Mei 2025, Ping An juga naik enam peringkat ke posisi 84 dalam daftar BrandZ Global Top 100 merek paling bernilai di dunia. Menariknya, Ping An jadi satu-satunya perusahaan asuransi asal China yang masuk daftar global tersebut.
|Baca juga: Kebijakan Moneter BI Diperkirakan Tetap Akomodatif Sepanjang 2025
|Baca juga: Asperindo Dukung Permen Komdigi tentang Aturan Free Ongkir
Pengakuan ini sekaligus menandai 10 tahun berturut-turut Ping An jadi merek asuransi nomor satu di China. Prestasi ini disebut sebagai hasil dari fokus perusahaan pada inovasi dan teknologi untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya.
BrandZ Global Top 100 disusun oleh lembaga riset Kantar. Penilaiannya berdasarkan kombinasi data keuangan dan pendapat konsumen, termasuk seberapa dikenal, dibutuhkan, dan beda merek tersebut di mata publik.
|Baca juga: Buana Finance (BBLD) Kantongi Kredit Rp200 Miliar dari Bank KEB Hana
|Baca juga: Bank Mandiri: Akselerasi Ekonomi 2025 Butuh Penguatan Sinergi Fiskal dan Moneter
Sejak pertama kali dibuat pada 1998, studi BrandZ sudah melibatkan lebih dari 4,5 juta konsumen di 54 negara dan mencakup lebih dari 20 ribu merek. Pada 2025, ada 12 merek asal China yang masuk daftar tersebut, termasuk Tencent, Alibaba, TikTok, Huawei, dan tentu saja Ping An.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News