Media Asuransi, JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) membidik generasi milenial dan generasi Z sebagai nasabah potensial. Kedua perusahaan meluncurkan PRUSehat dan PRUSehat Syariah, produk asuransi kesehatan yang pas untuk menjawab kebutuhan anak muda masa kini.
Chief Health Officer Prudential Indonesia, Yosie William Iroth, mengatakan bahwa peluncuran PRUSehat adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung generasi muda agar lebih sehat dan mandiri secara finansial. “Kami memahami bahwa anak muda dan keluarga muda sering menghadapi tantangan dalam menjaga kesehatan dan stabilitas keuangan, apalagi dengan tingginya inflasi medis yang diperkirakan mencapai 19 persen pada 2025,” katanya saat peluncuran produk ini di Jakarta, Kamis, 24 April 2025.
|Baca juga: Prudential Indonesia Jawab Tantangan Inflasi Medis
Menurut Yosie, produk ini hadir sebagai respons terhadap survei TGM Research 2024 yang menunjukkan 84 persen masyarakat Indonesia, terutama dari kalangan muda, khawatir terhadap biaya hidup yang semakin tinggi. Selain itu, survei Populix mencatat peningkatan minat anak muda terhadap produk asuransi, didorong oleh faktor seperti tingginya inflasi medis yang diperkirakan mencapai 19 persen pada 2025 berdasarkan laporan Tren Kesehatan yang dikeluarkan oleh Mercer Marsh Benefits.
Dia jelaskan bahwa saat ini, anak muda termasuk para keluarga muda di Indonesia, terkadang selalu menghadapi berbagai tantangan dalam menjaga kesehatan, kestabilan finansial dan tidak sedikit juga yang masih menggunakan biaya pribadi untuk biaya kesehatan yang setiap tahunnya meningkat.
|Baca juga:Prudential Indonesia Berikan Apresiasi kepada Agency Berprestasi
“Oleh karena itu, kami menghadirkan PRUSehat dan PRUSehat Syariah sebagai solusi asuransi kesehatan dengan manfaat yang #BeneranPas sesuai kebutuhan dengan premi terjangkau. Lewat produk ini, kami berharap dapat mendukung generasi muda Indonesia menjadi lebih sehat, produktif, dan mandiri secara finansial, demi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045,” tutur Yosie.
Dalam kesempatan yang sama, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Syariah, Vivin Arbianti Gautama, menjelaskan bahwa produk ini diharapkan bisa menjadi solusi pelindungan kesehatan, khususnya anak muda, dengan biaya yang terjangkau. “PRUSehat Syariah memperluas akses proteksi syariah bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda yang sadar terhadap pentingnya perencanaan keuangan dan proteksi kesehatan,” katanya.
Lebih lanjut dia tambahkan bahwa PRUSehat Syariah diharapkan dapat membuka akses pelindungan kesehatan bagi berbagai segmen masyarakat di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Menurutnya, perusahaan juga berupaya untuk mengembangkan layanan digital agar banyak generasi muda mengakses informasi dan layanan asuransi dengan melalui PRUServices.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News