1
1

VCA Software Resmikan Peluncuran Carrier Solution Suite

Perusahaan Insurtech global VCA Software Inc. | Foto: vcasoftware.com

Media Asuransi, GLOBAL – Insurtech VCA Software Inc mengumumkan peluncuran Carrier Solution Suite barunya, memposisikan perusahaan asuransi dengan lebih baik untuk menahan kerugian sambil mendapatkan loyalitas pemegang polis. 

Dengan platform klaim VCA SaaS, perusahaan asuransi dapat memfasilitasi perjalanan klaim yang lebih cepat, lebih transparan, dan lebih komunikatif daripada sebelumnya di industri asuransi.

VCA Carrier Solution Suite berputar di sekitar aplikasi pemegang polis yang mengubah permainan dan ditawarkan dengan label putih. Tidak seperti aplikasi asuransi lainnya, aplikasi InsuredConnect VCA dirancang untuk mengubah perjalanan klaim. 

Ini memungkinkan penggugat untuk mengirimkan First Notice of Loss (FNOL) mereka langsung dari tempat kejadian, bersama dengan catatan pendukung, dan dokumentasi video/foto.

Hebatnya, dalam beberapa menit setelah pengajuan kerugian, polis tersebut divalidasi, dan penggugat menerima pengakuan klaim bersama dengan informasi kontak multi-saluran untuk penangan file yang ditugaskan. Penanggung juga dapat mengisi aplikasi dengan informasi ‘Apa yang Diharapkan’, garis waktu, dan langkah selanjutnya untuk jenis klaim umum.

|Baca juga: Tiga Gabungan Perusahaan Insurtech Alami Kerugian US$281,7 Juta di Kuartal I/2023

Sepanjang masa klaim, pemegang polis dapat berkomunikasi dengan penangan file mereka melalui obrolan, SMS, email, atau telepon. Lebih baik lagi, kebutuhan akan komunikasi aktif berkurang karena penggugat dapat memeriksa progres dan status klaim mereka kapan saja, langsung dari ponsel mereka.

Pendiri dan Chief Product Officer VCA Software, Lee Picano, mengatakan bahwa ada yang salah ketika pemegang polis mengetahui lebih banyak tentang pengemudi Uber dan paket FedEx mereka daripada tentang klaim kebakaran yang membuat rumah mereka tidak dapat dihuni.

VCA telah mengambil pendekatan yang mengutamakan pemegang polis untuk memberikan informasi instan yang mereka dambakan kepada penggugat. “Sudah waktunya bagi industri asuransi untuk mengejar ketertinggalan dari dunia,” kata Picano, dikutip dari laman Pr News, Rabu, 17 Mei 2023

Triase klaim awal dan penugasan penangan klaim dikelola secara otomatis oleh ClaimsCore VCA, mesin klaim yang mempercepat waktu penutupan dengan mendahulukan klaim secara otomatis, menugaskan penangan berdasarkan aturan yang telah ditetapkan sebelumnya dan memberi tahu tertanggung, semua dalam beberapa menit setelah menerima klaim. Proses ini biasanya memakan waktu 5 hingga 10 hari.

|Baca juga: Pendanaan Insurtech secara Global Mulai Pulih

PolicyConnect dari VCA menyediakan kerangka kerja integrasi dua arah yang mulus yang menghubungkan administrasi kebijakan dan sistem penjaminan emisi ke ClaimsCore sehingga semua sistem menerima pembaruan waktu nyata. 

Kerangka kerja ini juga menyediakan data untuk memfasilitasi analitik lanjutan sehingga perusahaan asuransi dapat lebih mudah mengidentifikasi tren kerugian dan peluang untuk perbaikan.

Dengan Pembayaran Digital VCA, perusahaan asuransi di Amerika Utara dapat mengirim pembayaran hanya dalam waktu 15 detik secara real time yang semakin mempercepat waktu penutupan. Penuntut dapat memilih metode pembayaran pilihan mereka, kartu virtual, transfer bank, atau cek.

Gangguan rantai pasokan dan kekurangan tenaga kerja mendatangkan malapetaka dengan waktu siklus klaim asuransi mobil dan properti, menciptakan kebutuhan mendesak untuk penyelesaian dan pembayaran klaim yang lebih cepat. 

Dengan VCA Carrier Solution Suite, perusahaan asuransi akhirnya memiliki alat untuk membantu mereka mengambil kendali. Dengan komunikasi proaktif, visibilitas klaim penuh, dan resolusi yang lebih cepat, perusahaan asuransi dapat menahan kerugian dengan lebih baik dan mendahului litigasi, semua strategi untuk mengimbangi biaya inflasi yang lebih tinggi dalam upaya menurunkan rasio kerugian.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Allianz Life Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi Jiwa dan Kesehatan Rp4,3 Triliun di 2022
Next Post Volta Jalankan Program Motor Listrik Bersubsidi

Member Login

or