Media Asuransi, JAKARTA – PFI Mega Life bekerja sama dengan Allo Bank menciptakan sebuah digital platform yang saling terintegrasi bernama Way.ID, satu akun untuk beragam kemudahan. Way.ID memiliki berbagai kemudahan dalam memilih produk, melakukan pembelian, kemudahan dalam mengajukan klaim.
Kita sering mendengar istilah ‘dunia dalam genggaman’, karena saat ini banyak informasi dan aktivitas sudah mampu didapat dan dilakukan secara digital dimana hampir semua dapat diakses melalui smartphone, tablet, PC, dan perangkat digital lainnya. Keuntungannya adalah masyarakat sekarang sudah terbiasa untuk melakukan segala aktivitasnya secara lebih mudah dan efisien.
Pada masa pandemi Covid-19, akselerasi dalam pemanfaatan saluran digital oleh masyarakat secara massif pun tak dapat dielakkan. Hal ini mendorong PFI Mega Life untuk terus berusaha sebaik mungkin menjawab kebutuhan masyarakat dan memberi solusi di era new normal.
|Baca juga: Gandeng Cermati Protect, PFI Mega Life Perluas Distribusi Pemasaran Digital
Sejalan dengan kondisi tersebut, PFI Mega Life ingin merangkul nasabah dengan memberikan solusi kebutuhan proteksinya melalui Way.ID. Sebuah platform asuransi digital yang diluncurkan pada Jumat, 20 Mei 2022, di acara Allo Bank Festival 2022 yang berlangsung selama tiga hari di Istora Senayan, Jakarta.
Menurut Presiden Direktur dari PT PFI Mega Life Insurance, Samdarshi Sumit, perkembangan era digital yang terjadi saat ini di masyarakat Indonesia menjadikan ‘kemudahan’ adalah hal yang dicari oleh nasabah. “Kehadiran Way.ID dimaksudkan untuk mendukung kebutuhan nasabah, khususnya dalam memahami manfaat asuransi secara lebih mendalam,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Kamis, 9 Juni 2022.
Way.ID memiliki beberapa keunggulan utama, yaitu fitur chatbot yang dapat membantu nasabah dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan, mekanisme pembelian polis asuransi yang lebih praktis, kemudahan dalam proses pengajuan klaim secara digital maupun manfaat tambahan berupa MPC (Membership Points Coupon) yang dimana merupakan program loyalitas nasabah yang terintegrasi dan dapat diakses pada seluruh platform ekosistem CT Corpora.
“Hal ini sesuai dengan salah satu nilai yang PFI Mega Life junjung yaitu fokus kepada pelanggan,” jelas Samdarshi.
Dia jelaskan, ada 5 produk unggulan yang ditawarkan di Way.ID yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, yakni:
- Proteksi Sakti, asuransi perlindungan terhadap 36 penyakit kritis.
- Proteksi Siaga, asuransi perlindungan diri terhadap kecelakaan.
- Proteksi Sejati, asuransi jiwa dwiguna yang menawarkan manfaat tahapan mencapai 170%.
- Proteksi Solid, asuransi jiwa berjangka yang menawarkan pengembalian premi sebesar 110%.
- Proteksi Super, asuransi jiwa unitlink yang menawarkan perlindungan asuransi jiwa dan pengembangan investasi.
“Untuk lebih dekat dengan nasabah dan calon nasabah dalam membantu mencari proteksi yang dibutuhkan, kami memiliki fitur Meli Chatbot yang dapat diakses di website kami 24 jam per hari, 7 hari seminggu. Melalui fitur Meli Chatbot ini mampu mengarahkan produk apa yang sesuai dengan kebutuhan nasabah melalui kuesioner yang akan diajukan,” kata Samdarshi.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News