Media Asuransi, JAKARTA – PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), perusahaan infrastruktur digital terdepan di Indonesia, melalui anak usahanya PT Meta Pravia Digital (MPD), berinvestasi sebesar 50% di PT V2 Indonesia (V2), perusahaan yang berfokus pada solusi audio-visual berteknologi tinggi, yang telah memiliki basis klien bluechip yang luas dan berkolaborasi dengan berbagai merek audio-visual ternama.
Saat ini V2 telah menjalankan berbagai proyek di Indonesia mulai dari business industrial di sektor pemerintahan & korporasi dalam bentuk penyediaan solusi audio-visual untuk ruang rapat, command center dan digital signage untuk pemerintahan, korporasi, modern retail, pusat perbelanjaan, bandara dan stasiun MRT.
Di samping itu, V2 juga menyediakan layanan consumer electronic yaitu audio high-end, bioskop rumah, portabel audio, dan gadget untuk memenuhi kebutuhan dan melengkapi gaya hidup masyarakat, dalam bentuk home audio system, wireless & portable audio serta instalasi yang dapat dikustomisasi, berkolaborasi dengan berbagai merek produk audio-visual terkemuka, antara lain Nakamichi, Klipsch, Devialet, KEF, Hegel, Sonos, NAD, dan Bluesound Professional. V2 telah memiliki berbagai show room yang tersebar di Jakarta dan Surabaya, termasuk di Plaza Indonesia, Pacific Place, Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall.
|Baca juga: MARKET REVIEW: Arus Masuk Investor Asing Masih Berlanjut
V2 memiliki basis pelanggan yang luas, mulai dari pemerintahan, modern ritel hingga korporasi di berbagai sektor seperti media (CNBC, Trans TV, Kompas TV), transportasi (Bandara Soekarno-Hatta dan MRT Jakarta), otomotif (IIMS booth BMW, Nissan, Prestige, Wuling), keuangan (Bank Mandiri, BNI Syariah), komersial (Gandaria City Mall, Green Sedayu Mall, OPPO Stores), tempat ibadah (Gereja JPCC Alam Sutera), dan berbagai sektor lainnya.
Managing Director M Cash Integrasi, Jahja Suryandy, mengatakan bahwa pihaknya senang dapat menjadi bagian dari perusahaan terdepan di bidang audio-visual di Indonesia. “Melalui investasi ini, kami berharap dapat mengakses pasar audio-visual di Indonesia yang terus bertumbuh dan mensinergikannya di dalam ekosistem digital kami, dalam upaya untuk terus membangun infrastruktur digital yang massif dan terdepan di Indonesia,” katanya.
Dia menjelaskan berbagai sinergi akan dilakukan dengan V2, antara lain di sektor modern ritel dengan lebih dari puluhan ribu jaringan modern ritel yang telah terkoneksi dalam group, dan juga di sektor digital content & entertainment dalam bentuk berbagai kegiatan komersial dan pemasaran, serta untuk mempersiapkan MCAS masuk perbatasan baru berikutnya yaitu metaverse dalam waktu dekat.
“Kami sangat optimistis melalui berbagai keahlian V2 dalam audio visual berteknologi tinggi, MCAS dapat menghubungkan ekosistem dalam infrastruktur digitalnya di perbatasan baru ini,” ungkap Jahja.
Founder dan CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat, optimistis investasi yang dilakukan oleh MCAS Group melalui Meta Pravia Digital akan membawa pertumbuhan dan kemajuan bagi V2 Indonesia. “Kami percaya bahwa jaringan bisnis MCAS Group yang luas dapat mempercepat pertumbuhan kami dalam waktu dekat. Berbagai kolaborasi akan dilakukan, baik dengan layanan V2 yang ada maupun berbagai inisiatif baru di masa depan, seperti XR (extended reality), hingga memasuki dunia metaverse. Hal ini membuat V2 menjadi perusahaan pelopor dalam teknologi XR dengan studio XR pertama di Indonesia,” katanya.
|Baca juga: Pemain Layanan & Inovasi TI Global Crayon Resmi Masuk Indonesia
Menurutnya, sinergi V2 Indonesia dengan ekosistem MCAS Group juga akan membawa terobosan baru, khususnya teknologi AI (artificial intelligence) analisa IT visual di pemerintahan, perusahaan hingga retails operation, serta IOT smart apps yang akan diterapkan untuk mendukung home automation.
“Perubahan dan perkembangan industri kreatif, juga mendorong kami untuk terus mengembangkan konten kreatif, yang akan menunjang industri digital signage, seperti 3D digital signage pertama di Indonesia yang sedang kami implementasikan di Sarinah Jakarta.”
V2 Indonesia juga akan menghadirkan tempat immersive yang bernama House of Future, sebagai digital tech experience gallery (AR, VR, AI, XR) dan technology center bagi seluruh customer V2 Indonesia. “Kami percaya kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi semua pihak, termasuk MCAS Group, V2, dan klien serta pelanggan kami,” tambah Rudi.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News