Media Asuransi, JAKARTA – Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) 30 Oktober hingga 3 November 2024, berhasil menarik perhatian luar biasa pecinta sepeda motor Tanah Air. IMOS 2024 sukses mencatatkan nilai transaksi mencapai hampir Rp70 miliar dan jumlah pengunjung naik sebesar 3,7 persen mencapai 98.791 orang, dibanding penyelenggaraan sebelumnya tahun 2023.
Tahun ini mengusung tema Riding Green and Safe Journey for a Better Life, IMOS 2024 menunjukkan komitmen AISI dalam mendorong inovasi di dunia otomotif yang berfokus pada aspek keselamatan berkendara dan kelestarian lingkungan.
|Baca juga: FIFGROUP Capai Target Transaksi Rp6,8 Miliar di IMOS 2024
Ketua Umum AISI, Johannes Loman, menyampaikan apresiasinya atas antusiasme para peserta pameran dan pecinta roda dua yang hadir di IMOS 2024. “Kami sangat mengapresiasi upaya para peserta yang telah menampilkan model dan teknologi terkini dari industri sepeda motor Indonesia, sehingga menarik pengunjung datang dan meramaikan pameran IMOS tahun ini.”
“Antusiasme peserta dan pengujung IMOS 2024 juga akan menjadi dorongan kuat bagi capaian industri sepeda motor yang tetap stabil pertumbuhannya di tengah berbagai tantangan yang dihadapi industri otomotif,” ujar Johannes dalam keterangan resmi, Selasa, 12 November 2024.
IMOS 2024 menampilkan lebih dari 60 merek peserta dari berbagai lini, yang memukau pengunjung dengan inovasi dan teknologi terbaru. Anggota AISI yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, dan Yamaha memperkenalkan sejumlah model baru yang didukung dengan teknologi terkini.
Merek-merek sepeda motor lainnya juga turut hadir seperti Harley-Davidson, Hunter, Royal Alloy, Royal Enfield, dan Scomadi juga turut berpartisipasi, mempersembahkan berbagai produk unggulan yang telah dikembangkan dengan fitur-fitur terkini guna menjawab kebutuhan pasar Indonesia.
|Baca juga: IMOS 2024 Diharapkan Dongkrak Penjualan Sepeda Motor di Tanah Air
Ketua Penyelenggara IMOS 2024, Sigit Kumala, mengemukakan bahwa IMOS 2024 mengalami peningkatan dari seluruh sisi, baik dari sisi luas area pameran, kepesertaan, program, dan fasilitas yang ditujukkan memberikan pilihan dan kenyamanan bagi setiap pengunjung.
Sigit menambahkan, tidak hanya memukau pengunjung, IMOS 2024 juga memberikan kontribusi terhadap penjualan sepeda motor nasional tahun ini dengan mencatatkan nilai transaksi mencapai hampir Rp70 miliar.
IMOS 2024 juga berhasil memukau pengunjung yang hadir dengan berbagai program. Hal ini terbukti dari antusiasme pengunjung yang meningkat pada program-program unggulan IMOS 2024. Peringkat pertama program yang menarik pengunjung masih tetap diraih oleh program test ride yang tahun ini mengalami peningkatan signifikan dengan total mencapai lebih dari 2.500 trip, namun berbagai program juga mendapat perhatian besar dari pengunjung.
Menurut Sigit, IMOS 2024 bukan hanya sekadar pameran otomotif, tetapi juga bentuk nyata komitmen industri sepeda motor Indonesia dalam mendukung transportasi yang lebih aman dan ramah lingkungan.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News