Media Asuransi, JAKARTA – JBA Indonesia berhasil mencatatkan kenaikan signifikan dengan melelang lebih dari 220.000 mobil dan lebih dari 180.000 motor sejak berdiri 2011 lalu. Angka ini terus meningkat menembus angka penjualan mobil lebih dari 57.000 unit mobil dan 42.000 unit motor pada akhir kuartal ketiga tahun ini.
Dari angka tersebut, lima jenis mobil penumpang yang paling diminati dalam lelang JBA tahun ini adalah Toyota Avanza seri G 1.3 2018, Toyota Calya 1.2 G 2023, Daihatsu Sigra R 2023, Honda Brio Satya 1.2E 2023, dan Toyota Innova seri G 2018.
|Baca juga: JBA Indonesia Berkolaborasi dengan Mega Insurance Sediakan Asuransi Kecelakaan Diri
Sedangkan untuk motor yang paling laris hingga kuartal III/2024 adalah Honda Beat eSP FI CW 2023, Yamaha NMAX 2023, Honda Scoopy 2023, Yamaha Gear 125 2023, dan Honda Beat Street eSP 2023.
Chief Executive Officer PT JBA Indonesia, Kazuhiro Shioyama, mengatakan bahwa sebagai perusahaan jasa lelang otomotif, JBA Indonesia yang resmi beroperasi selama 13 tahun di Indonesia ini terus meningkatkan produktivitas perusahaan.
“Salah satu sumber tingkat produktivitas bisnis kami adalah kepercayaan para pelanggan. Yaitu dari penitip unit perusahaan dan perorangan serta peserta lelang. Juga, ekspansi dan inovasi bisnis yang berkelanjutan untuk meningkatkan kepercayaan publik dan menjadikan JBA Indonesia sebagai brand yang memberi solusi bagi pelanggannya,” jelas Kazuhiro di Jakarta, Jumat, 22 November 2024.
|Baca juga: JBA Perkenalkan Jenis Unit Lelang Baru
Salah satu ekspansi bisnis yang dilakukan JBA Indonesia adalah membuka jaringan lelang baru di Bengkulu dan Palopo sebagai pool unit lelang. Tahun ini, JBA juga melakukan ekspansi dengan membuka cabang motor JBA Indonesia terbesar di Jakarta yang dapat menampung hingga 1.500 motor.
“Ekspansi yang kami lakukan di area operasional ini juga mendukung kenaikan penjualan tahun ini. Kami juga mendiversifikasi lelang dan inovasi layanan kepada para pelanggan, baik layanan digital maupun layanan luring. Gerakan dinamis tahun ini adalah sebagai salah satu strategi awal awal untuk menghadapi tahun 2025 yang dipercaya akan semakin kompetitif di industri ini,“ papar Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan.
Tahun ini, JBA Indonesia memulai diversifikasi lelang, seperti timed auction dan lelang suku cadang kendaraan. JBA Indonesia juga meningkatkan layanan luring dengan membuka Exclusive Lounge untuk para member buyer terpilih.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News