Media Asuransi, JAKARTA – Jelang akhir tahun, Gojek, layanan on-demand dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), meluncurkan program Yuk Libur. Program terbaru yang tawarkan solusi liburan hemat dan nyaman ini bertujuan mendukung peningkatan kunjungan wisata domestik.
Di program Yuk Libur, wisatawan bisa menikmati layanan Gojek dengan harga terjangkau lewat beragam penawaran spesial mulai dari diskon hingga Rp300 ribu untuk bepergian, kulineran, kirim barang dan belanja, hingga kurasi merchant Juara Lokal di kota-kota tujuan wisata di Indonesia.
|Baca juga: BNI Sekuritas Tingkatkan Inklusi & Literasi Finansial Lewat Kegiatan CSR
|Baca juga: Abdul Ghofar Sah Jadi Preskom Tugu Insurance (TUGU)
“Akhir tahun menjadi salah satu momen liburan yang paling ditunggu-tunggu masyarakat. Hal ini juga terlihat dari tren penggunaan di aplikasi Gojek di mana kami melihat peningkatan pemakaian layanan transportasi di bandara, stasiun maupun terminal, khususnya di momen liburan,” kata Head of Region User Growth Gojek Erika Agustine, Selasa, 10 Desember 2024.
Ia menambahkan yang juga menarik adalah bagaimana dari data internal GOTO bahwa ada dua karakteristik utama perilaku pelanggan di momen liburan. Pertama adalah tim jalan-jalan atau mereka yang suka menjelajah baik itu ikon wisata maupun kuliner.
Kedua adalah tim rebahan yang memilih untuk bersantai dan quality time bersama keluarga/teman di rumah atau di hotel selama liburan. Oleh karena itu, program Yuk Libur Gojek dirancang untuk dapat mengakomodir kedua tipe pelanggan ini dengan memberikan banyak pilihan sesuai kebutuhan mereka.
|Baca juga: Asuransi Digital Bersama akan Lepas 12,03% Lembar Saham Saat IPO
|Baca juga: Indonesia Re Bersama Anak Usaha Dukung Pencegahan Korupsi
“Kami percaya dengan program ini, para pelanggan kami bisa berlibur dan menjelajah kota tujuan wisatanya dengan hemat dan nyaman, serta turut menggerakkan ekonomi daerah dengan berbelanja dan menikmati kuliner di lokasi wisata,” kata Erika.
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah perjalanan domestik di 2023 meningkat 12,37 persen menjadi 825,8 juta perjalanan. Tren ini juga sejalan temuan Jakpat mengenai preferensi wisatawan baik milenial maupun Gen Z di Indonesia, di mana dua generasi ini menyukai wisata domestik seperti healing ke luar kota, jelajah kuliner, atau berpetualang.
|Baca juga: Prabowo Bidik Ekonomi Indonesia Tumbuh 8%, Pemerintah Andalkan KEK!
|Baca juga: Tugu Insurance Targetkan Pertumbuhan Premi 10% di Tahun 2025
Menariknya, faktor anggaran sama-sama jadi pertimbangan utama milenial dan Gen Z dalam berlibur. “Oleh karena itu, program Yuk Libur Gojek dengan sejumlah penawaran spesial dengan harga hemat ini bisa menjadi solusi andal mereka untuk liburan dengan hemat dan nyaman,” ujar Erika.
|Baca juga: 2025, Indonesia Re Mengoptimalkan Struktur dan Desain Reasuransi
|Baca juga: Resesi hingga Ledakan Inflasi Jadi Kekhawatiran Para Pemimpin Bisnis di G20
Ketua Tim Kerja Koordinasi Manajemen Krisis Destinasi Kementerian Pariwisata RI Danesta Febrianto Nugroho menyebutkan Kementerian Pariwisata sangat mengapresiasi langkah Gojek dalam peluncuran kampanye Yuk Libur. “Kami berharap program ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam berlibur,” pungkasnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News