Media Asuransi, JAKARTA – GoFood, layanan online food delivery dari Gojek yang merupakan bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), menghadirkan inovasi terbaru yakni fitur GoFood PAS. GoFood PAS merupakan fitur paket hemat dengan harga pas Rp22 ribu.
Dengan GoFood PAS, pengguna dapat menikmati ragam menu kuliner lengkap yang telah dikurasi dan mengenyangkan dari resto pilihan. Harga ini sudah termasuk ongkos kirim dan biaya penanganan, sehingga cocok untuk pengguna yang menginginkan kulineran nikmat dan tetap hemat.
|Baca: Cuan! Bukit Asam (PTBA) Bagi Dividen Rp4,58 Triliun
Selain memberikan pilihan kuliner kenyang dan hemat, inovasi GoFood PAS juga upaya GoFood untuk terus meningkatkan visibilitas pelaku kuliner dan mitra UMKM di mata konsumen. Hal ini sejalan dengan semangat Grup GoTo, perusahaan karya anak bangsa, dalam hal ini mendorong UMKM kuliner terus tumbuh dan berkembang melalui pemanfaatan teknologi.
Vice President of Regions Gojek Gede Manggala mengatakan Gojek mempelajari kebutuhan masyarakat dan perilaku pengguna untuk terus berinovasi. Ide fitur GoFood PAS lahir dari tren pengguna GoFood yang rata-rata memilih tipe makanan lengkap yang mengenyangkan seperti olahan nasi dengan ayam maupun nasi goreng dalam kategori ‘budget meal’.
“Tidak hanya itu, kami juga melihat rata-rata nilai orderan di kategori tersebut yang ada di kisaran Rp22-25 ribu tergantung kota,” kata Gede Manggala, dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu, 9 Juni 2024.
Ia menambahkan inovasi GoFood PAS merupakan yang pertama di industri online food delivery di Indonesia, di mana pengguna dapat merasakan PAS kenyangnya, PAS hematnya, dan PASti harganya. Selain menawarkan kurasi menu dengan pilihan harga akhir yang pasti, pengguna juga tidak perlu cemas.
“Karena GoFood PAS menawarkan harga all-in termasuk harga makanan, ongkir, dan biaya penanganan,” kata Gede.
Bantu usaha berkembang
Salah satu resto favorit yang dapat ditemukan di GoFood PAS adalah Resto Nasi Telur Bahagia yang bergabung dengan GoFood sejak 2019. Ahmad Maftuh Ihsan pemilik resto Nasi Telur Bahagia mengatakan bagaimana pemanfaatan teknologi digital seperti GoFood membantu usahanya terus berkembang, bahkan di saat pandemi di mana usaha kecilnya dapat bertahan.
“GoFood tidak pernah berhenti berinovasi. Sejak ada fitur GoFood PAS sebulan terakhir, jumlah pesanan menu hemat kami berhasil meningkat sampai dua kali lipat karena efektif menjawab kebutuhan masyarakat yang memang semakin gemar mencari menu-menu yang pas di kantong,” pungkas Ihsan.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News