Media Asuransi, JAKARTA – Panin Dai-ichi Life kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelindungan finansial bagi nasabah dan keluarganya melalui pembayaran klaim tutup usia. Serah terima klaim dilakukan secara simbolik oleh Head of Marketing and Corporate Communications Panin Dai-ichi Life, Andre Yoginata, kepada ahli waris dari nasabah di Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life di Bali.
Klaim ini merupakan manfaat dari produk Premier Multilinked Assurance yang dilengkapi dengan manfaat tambahan Multi Life Cover, produk unggulan Panin Dai-ichi Life yang dipasarkan melalui jalur keagenan.
|Baca juga: Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Rp 1,1 Miliar kepada Ahli Waris Nasabah di Batam
“Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian nasabah kami. Penyerahan klaim seperti ini adalah wujud nyata dari tanggung jawab dan komitmen Panin Dai-ichi Life sebagai perusahaan asuransi yang senantiasa menjaga kepercayaan nasabahnya. Inilah esensi dari asuransi jiwa, memberikan ketenangan dan perlindungan finansial bagi keluarga di saat yang paling dibutuhkan,” ujar Andre.
Tak sekadar pembayaran klaim, momen ini juga menjadi bagian dari upaya Panin Dai-ichi Life dalam mendorong peningkatan literasi keuangan dan literasi asuransi untuk masyarakat Indonesia. Melalui berbagai aktivitas komunikasi dan publikasi, Panin Dai-ichi Life terus mengedukasi publik mengenai pentingnya asuransi sebagai bagian penting dari perencanaan keuangan yang baik.
|Baca juga: Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Syariah Terbaru dengan Manfaat Pelindungan dari 54 Penyakit kritis
Pada kesempatan terpisah, Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life , Fadjar Gunawan, menyampaikan bahwa pihaknya percaya, literasi keuangan bukan hanya soal pengetahuan, tetapi juga tentang pemberdayaan. “Ketika masyarakat memahami cara kerja dan manfaat dari asuransi jiwa serta memilikinya, mereka akan lebih siap dalam merencanakan masa depan dan memberikan pelindungan bagi orang-orang tercinta saat risiko yang tak terduga terjadi,” tuturnya.
Memilih produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan merupakan langkah penting dalam perencanaan keuangan. Melalui edukasi yang tepat, masyarakat dapat memahami kebutuhannya dan mengambil keputusan yang lebih bijak demi pelindungan finansial jangka panjang. Pemahaman sejak awal mengenai manfaat polis dan syarat klaim juga sangat penting agar nasabah dan ahli waris dapat mengakses haknya dengan mudah.
Memilih perusahaan asuransi jiwa yang tepat sama pentingnya dengan memilih produk, karena kredibilitas dan komitmen perusahaan menentukan ketepatan layanan serta kepastian pelindungan di saat dibutuhkan. Sepanjang periode 1 Januari – 31 Maret 2025, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp214 miliar yang meliputi klaim kesehatan, tutup usia, dan penyakit kritis. Total aset konvensional Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp9 triliun dengan tingkat solvabilitas (RBC) di level 1.342,04 persen, lebih besar dari ketentuan OJK yang sebesar 120 persen.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

