Media Asuransi, JAKARTA – GoSend, layanan logistik on-demand bagian dari Gojek dan Grup GoTo (PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk) meresmikan Ruang Belajar GoSend.
Program peningkatan kapasitas yang perdana diselenggarakan untuk para penggiat UMKM yang tergabung di Komunitas Best Seller GoSend resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, pada Rabu, 15 Maret 2023.
Ruang Belajar GoSend edisi pertama ini dirancang untuk membantu pelaku UMKM, khususnya social seller dalam mempelajari tren penjualan dan perilaku konsumen di bulan Ramadan dan momen lebaran, serta bagaimana menangkap peluang penjualan melalui strategi pemasaran digital dan pembuatan konten kreatif.
Tak hanya itu, Gojek secara resmi juga memperkenalkan solusi logistik terbaru GoCorp Send dan fitur Jadwalin Pengiriman GoBox. Layanan logistik telah menjadi bagian integral dari on-demand services Gojek yang mampu tumbuh dan tetap relevan menjawab kebutuhan masyarakat dan pengguna sepanjang 2022.
Survei INDEF 2022 menyatakan GoSend dianggap paling meningkatkan produktivitas para seller karena pelayanannya yang efisien, paling aman, dan mudah digunakan. Komunitas Best Seller GoSend sendiri sejak diluncurkan satu tahun lalu telah mencapai 22.000 anggota per Maret 2023.
|Baca juga: Goto Catatkan Kenaikan 2 Kali Lipat Jumlah Pemesanan GoRide Electric
Hadirnya serangkaian program dukungan para seller, Ruang Belajar GoSend sebagai program unggulan komunitas dan solusi bisnis GoCorp Send dan Jadwalin Pengiriman GoBox merupakan bagian dari fokus bisnis Gojek dalam mendukung pertumbuhan berkelanjutan pada tahun 2023.
Presiden Unit Bisnis On Demand Service GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam sambutannya saat membuka Ruang Belajar GoSend perdana, menyatakan bahwa sebagai layanan on demand, Gojek berkomitmen untuk dapat mendukung berbagai sektor UMKM agar dapat bertumbuh.
Head of Revenue Transportation & Logistic Gojek, Steven Halim, menambahkan bahwa Ramadan dan lebaran merupakan peluang besar bagi bisnis para anggota komunitas ‘Best Seller’ GoSend. “Maka pelatihan Ruang Belajar GoSend kali mengangkat bagaimana para seller bisa mempersiapkan diri menyambut bulan spesial ini,” kata Steven
Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah salah satu saat yang ditunggu-tunggu oleh pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.
“Riset Mandiri Institute menunjukkan bahwa puncak belanja pada periode Ramadan pada 2022 lebih tinggi 31% dibanding puncak belanja di Ramadan tahun sebelumnya. Saya optimistis pada tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, karena telah dicabutnya PPKM dan mobilitas masyarakat untuk Idulfitri yang lebih mudah,” ujar Sandiaga.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News