Media Asuransi, JAKARTA – Anak usaha PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI), PT Internusa Keramik Alamasri membuka Showroom Essenza.
Acara dibuka oleh sambutan Direktur Utama Internusa, Angelica Lie dan dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian Showroom Essenza. Showroom Essenza ini terletak di Mega Kuningan, Jakarta Selatan dan mengalami redesigning dari desain sebelumnya.
Perseroan lewat anak usaha melihat peluang yang baik dari kondisi pemulihan pascapasang surutnya bisnis selama Covid 19. Perseroan memanfaatkan kesempatan meningkatkan penjualan dengan memamerkan produk Essenza lebih dekat dan berfungsi untuk meningkatkan pemasaran.
|Baca juga: Mirae: Prospek IPO Saham dan Obligasi Diperkirakan Bakal Tinggi
Showroom yang saat ini dibuka memiliki suasana dan ambience yang berbeda dengan showroom yang pernah didirikan sebelumnya. Desain yang diangkat saat ini lebih bergaya European Style disesuaikan dengan gaya desain, warna, ukuran produk–produk Porcelain Tiles Essenza terkini.
Perseroan memandang kesempatan memperkenalkan Produk Essenza lewat Pembukaan showroom ini perlu dilakukan, mengingat permintaan Keramik Nasional naik cukup signifikan pada semester pertama tahun 2022. Pembukaan showroom ini telah dilengkapi dengan desain yang baru dan pengaplikasiannya disesuaikan baik interior dan furniture agar menjadi dasar pendukung yang dibuat untuk menggambarkan sajian display keramik dalam penggunaannya.
Showroom Essenza dapat dijadikan simulation lounge, dapat membantu gambaran visual untuk para arsitek, kontraktor, bahkan end user. Hal ini diharapkan menjadi tambahan nilai jual pada brand Essenza dan memberikan tampilan produk yang lebih baik serta informasi yang diberikan dalam bentuk desain, tersampaikan kepada pengunjung maupun calon pembeli serta menjadi inspirasi bagi konsumen.
Sebagai salah satu produsen Homogenius Tiles di Indonesia, Perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan inovasi-inovasi terbaru dari seluruh aspek, baik dari material, desain dan layanan.
|Baca juga: Inti Bangun Sejahtera (IBST) Catatkan Pendapatan Sebesar Rp1,12 Triliun
Ivan Widjaja, Direktur Marketing & Sales PT Internusa Keramik Alamasri, mengatakan dengan adanya Showroom Essenza ini diharapkan dapat menunjukkan hasil produksi terbaik dan lebih dekat dengan masyarakat atau konsumen secara langsung serta menunjang penjualan, dimana Perusahaan merencanakan peningkatan market share tahun ini sebesar 50% dibandingkan tahun lalu.
“Pembukaan Showroom Essenza adalah momen yang sangat berarti bagi kami,” jelasnya melalui keterangan resmi.
Tahun lalu walaupun di tengah pandemi, Essenza telah mendapatkan Top Brand Awards, dan diharapkan tahun ini Perusahaan kembali dapat memberikan hasil produksi dengan kualitas yang lebih baik, sehingga diakui dan mendapatkan Top Brand Class kembali.
“Keseluruhan rangkaian pengembangan ini diharapkan dapat berkontribusi maksimal untuk induk usaha yakni PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk dan meningkatkan kontribusi usaha dalam rencana kerja yang ditargetkan sebesar 75% dalam segmen operasi manufaktur dan penjualan Keramik,” ujar Angelica Lie, Direktur Utama PT Internusa Keramik Alamasri.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News