1
1

Great Eastern Life Indonesia Selenggarakan Hospital Gathering and Network Award 2022

Great Eastern Life Indonesia (GELI) bekerja sama dengan Optik Melawai menyelenggarakan Hospital Gathering and Network Award 2022 di Jakarta, 22 Juli 2022. Tahun ini, acara tersebut mengusung tema “Optimizing Synergy Between Insurance & Hospital in Indonesia Through Digital & Automation”.

Acara dihadiri oleh ratusan peserta ini terselenggara karena GELI menyadari pentingnya sinergi antara perusahaan asuransi, jaringan rumah sakit, dan klinik rekanan. Sinergi antarpihak yang terlibat itulah yang menjadi faktor utama pertumbuhan pesat bisnis asuransi kesehatan di Indonesia.

Talkshow sebagai sesi inti acara menghadirkan tiga pembicara panel, satu pembicara tamu, dan satu moderator. Tiga pembicara tersebut, yakni Head of Group Insurance & Affinity GELI, Daniel Herjun Putranto, Head of Customer Experience & Digital Services GELI, Alfi Yani, Head of Corporate Sales Optik Melawai, Endung Irmawati, dan pembicara tamu Managing Director Optik Melawai, Eddyanto Hadisurjo. Sedangkan Head of Operation Group Insurance & Affinity GELI, Hendra Parsaoran Sihite, menjadi moderator.

Berkaitan dengan latar belakang terselenggaranya Hospital Gathering and Natwork Gathering ini, Daniel Herjun Putranto, yang mewakili GELI sekaligus sebagai penggerak utama acara gathering ini menyampaikan, bahwa dalam menjalankan program asuransi kesehatan kumpulan, pihaknya perlu dukungan berbagai pihak. “Perusahaan asuransi tentu membutuhkan dukungan penuh dari jaringan rumah sakit untuk program rawat inap dan melahirkan, dari jaringan klinik rekanan untuk program rawat jalan dan gigi, serta dari jaringan optikal rekanan untuk program kacamata,” ungkapnya.

Daniel juga menyampaikan bahwa acara Hospital Gathering and Network Award 2022 diharapkan dapat meningkatkan sinergi, sekaligus kolaborasi antarpemangku kepentingan yang terlibat dalam eksosistem asuransi kesehatan kumpulan. Sinergi dan kolaborasi tersebut akan digiatkan melalui pengoptimalan digitalization dan automation sebagai penggerak utama (enabler) dalam meningkatkan pelayanan yang berkesinambungan kepada nasabah.

Selain untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi, Hospital Gathering dan Network Award 2022 juga diharapkan dapat mengubah citra buruk dan menghilangkan keraguan nasabah ketika hendak membeli produk asuransi kesehatan. Melalui upaya digital, GELI
bersama dengan rumah sakit dan klinik rekanan akan mengimprovisasi pengalaman pengguna (customer journey) dalam melayani nasabah agar nasabah dapat siap menjalani hidup.

Dalam sambutannya, Managing Director Optik Melawai, Eddyanto Hadisurjo, menyampaikan bahwa asuransi merupakan produk yang cukup penting dan banyak manfaatnya, salah satunya ialah manfaat dalam perawatan mata, khususnya saat membeli kacamata. Menurutnya, sebenarnya produk kacamata hampir sama di semua optik. “Yang membedakan antara optik lain dan Optik Melawai ialah keorisinalan produk, lensa, dan peralatan, serta petugas yang profesional,” jelasnya.

Lebih dari itu, dalam acara ini, pihaknya ingin memperkenalkan program korporat yang bernama Cashless, yaitu program kerja sama antara Optik Melawai dan klien korporat (perusahaan) yang memiliki benefit kacamata. “Program ini berlaku di lebih dari 320 cabang Optik Melawai di seluruh Indonesia. Saat ini sudah berjalan dengan perusahaan, asuransi, dan TPA,” ungkap Eddy.

Dalam acara ini, diserahkan GELI Award for Best Network kepada lima rumah sakit rekanan yang paling banyak digunakan oleh nasabah GELI. Kelima rumah sakit tersebut, yaitu Siloam Hospital Kebun Jeruk, RS Hermina Bekasi, RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dan RS EMC Alam Sutera.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Polis Machinery Insurance (Lanjutan 23, Polis Machinery Insurance)
Next Post Anchanto Luncurkan 4 Produk Solusi Terintegrasi Bisnis E-Commerce

Member Login

or