1
1

Asuransi Sompo Perkuat Segmen Korporasi dan Ritel

Media Asuransi – Di tahun 2021, PT Sompo Insurance Indonesia (Asuransi Sompo) memperkuat pijakannya di segmen korporasi dan ritel dengan meluncurkan berbagai inovasi. Hal ini diharapkan menjadikan Asuransi Sompo sebagai perusahaan asuransi umum tercepat dan termudah di Indonesia.

“Dengan stabilitas keuangan yang kokoh dan rekam jejak yang mapan, Asuransi Sompo terus berkomitmen untuk memberikan solusi inovatif dan layanan komprehensif kepada semua nasabah dan mitra bisnisnya,” kata CEO Asuransi Sompo, Eric Nemitz, dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Senin, 1 Februari 2021.

Menurut Eric, pandemi Covid-19 telah menjadi akseleran adopsi teknologi di industri asuransi untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas. Nasabah menginginkan pelayanan yang personal dan on-demand di ponsel mereka.

Baca juga:

Karenanya, dalam jangka pendek hingga menengah, kita akan melihat konsolidasi di industri insurtech baik melalui merger dan akuisisi, kerja sama teknologi jangka panjang, dan bahkan mungkin muncul saluran distribusi digital baru yang mendisrupsi. “Bagaimanapun, ini semua akan menguntungkan nasabah dan pelaku bisnis perantara yang menginginkan kecepatan dan kenyamanan,” tambah Eric Nemitz.

Dia jelaskan, tujuan perseroan yang terutama adalah melindungi nasabah kami ketika mereka membutuhkannya. Peran asuransi dalam melindungi masa depan menjadi lebih penting di tengah ketidakpastian akibat pandemi ini. “Bagi kami, memiliki fondasi bisnis yang kokoh dan tangguh merupakan hal yang fundamental,” katanya.

CEO Asuransi Sompo ini menuturkan bahwa perseroan menargetkan untuk bisa tumbuh secara berkesinambungan di tahun 2021 dengan terus berinovasi demi kesejahteraan nasabahnya.  

Pada tahun 2020, Asuransi Sompo menunjukkan kinerja keuangan yang stabil, ditandai dengan rasio solvabilitas (Risk-Based Capital/RBC) per Desember 2020 ini mencapai 208 persen (tidak diaudit), jauh di atas angka 120 persen yang diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini berarti, Asuransi Sompo bisa memenuhi kewajiban asuransinya hampir dua kali lipat dari batas minimum yang ditentukan.

Sebagai perusahaan asuransi umum dengan pengalaman selama 45 tahun di Indonesia dan lebih dari 130 tahun di Jepang, kinerja Asuransi Sompo di tahun 2020 didorong oleh kepercayaan dari nasabahnya pada layanan dan perlindungan terhadap berbagai risiko di properti, kendaraan bermotor, pengiriman kargo, teknik, kesehatan, kecelakaan pribadi, perjalanan, kredit perdagangan, kewajiban bisnis, dan banyak lainnya. Penawaran produk yang beragam ini, dikombinasikan dengan pelayanan yang cepat dan mudah, serta solusi komprehensif, memungkinkan Asuransi Sompo memenuhi kebutuhan pribadi atau bisnis nasabahnya di berbagai skala.  Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kemendag RI Serukan Reformasi WTO
Next Post Disumbang Harga Komoditas, Laju Inflasi Naik Jadi 0,26 Persen 

Member Login

or