Citi Indonesia menerima penghargaan sebagai ‘Best International Bank in Indonesia’ dalam ajang 2018 Country Awards for Achievement. Penghargaan ini diadakan untuk memberikan penghargaan kepada bank dan pialang terbaik di industri perbankan dan jasa keuangan Asia. Sejauh ini, Citi Indonesia telah menerima lima penghargaan bergengsi di tingkat regional dan lokal yaitu Best Bank-Global in Indonesia, Best Bond Adviser-Global in Indonesia, Best Digital Bank in Indonesia, Best Retail Mobile Banking Experience, dan Innovative Company in Digital Services.
CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur mengetahui Citi Indonesia terpilih sebagai pemenang diantara institusi finansial lainnya yang tentunya juga sangat tangguh. “Penghargaan ini sekali lagi membuktikan komitmen Citi yang kuat kepada para nasabah dan klien kami dalam lini bisnis Consumer dan Institutional Banking. Sudah menjadi tekad kami untuk selalu menjadi yang terbaik dalam segala hal yang kami lakukan,” katanya dalam keterangan resmi, 6 Juli 2018.
Dalam hal kinerja keuangan, Citi Indonesia menutup tahun 2017 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp2,51 triliun, meningkat 10 persen dari tahun 2016. Kinerja yang solid ini terus berlanjut dalam kuartal pertama 2018, yakni Citi Indonesia mencatat laba bersih sebesar Rp584 miliar dan pertumbuhan kredit 11 persen.
Di lini Consumer Banking, mobile-first menjadi fokus utama bagi Citi melalui inovasi dan peningkatan yang dilakukan guna mengakomodasi perubahan perilaku nasabah yang saat ini lebih banyak menggunakan ponsel. Di lini Institutional Banking, platform perbankan digital dari Citi untuk klien korporat yaitu CitiDirect BE® menyediakan akses one-klik dalam hal kapabilitas transaksi global menggunakan alur kerja yang intuitif serta dirancang dengan mengedepankan kebutuhan pengguna.
“Dengan menerima penghargaan dari Finance Asia sebagai Best International Bank in Indonesia, saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan, klien serta nasabah kami atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami selama ini. Selama 50 tahun dedikasi kami untuk Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya bagi klien dan nasabah kami,” tutur Batara. Ken
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News