Media Asuransi, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menjalin kemitraan dengan RangeMe. Kerja sama yang terjalin itu untuk menjangkau sejumlah retailer terkemuka di Amerika Serikat (AS), Australia, dan beberapa negara Eropa.
Dilansir dari keterangan resminya, Selasa, 6 Februari 2024, teknologi digital memegang peran krusial dalam mendukung ekspor Indonesia, dan Kadin Indonesia Trading House (Kadin ITH) menggandeng platform RangeMe untuk memfasilitasi keterlibatan dengan retailer global.
RangeMe, berbasis di Amerika Serikat, merupakan platform digital yang dirancang untuk membantu produsen dan supplier berinteraksi dengan pasar retail terkemuka di Amerika, Australia, dan beberapa negara Eropa.
|Baca: Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam
Dengan lebih dari 15,000 retailer ternama seperti Costco, Walmart, Coles, Carrefour, Sephora, Target, dan lainnya, RangeMe membuka peluang bagi produsen lokal Indonesia untuk memasarkan produk mereka secara global.
Fitur utama dari platform RangeMe melibatkan konektivitas antara produsen dan pembeli retail, pertemuan virtual untuk negosiasi dan kerja sama jarak jauh, alat pemasaran digital inovatif, dan katalog daring yang memudahkan pembeli internasional menemukan produk.
Hak reseller eksklusif
Kadin Indonesia Trading House mendapatkan hak reseller eksklusif untuk Indonesia, memungkinkan perusahaan lokal berlangganan RangeMe Premium dengan investasi yang lebih terjangkau. Selain itu, RangeMe menyediakan layanan pelanggan khusus untuk perusahaan Indonesia yang mendaftar melalui Kadin ITH.
|Baca: Bank Neo (BBYB) Setujui Pengunduran Diri Pamitra Wineka dari Komisaris Independen
Beberapa merek dan perusahaan Indonesia yang telah memanfaatkan RangeMe antara lain Kino Indonesia, PT Dolphin Food & Beverages Industries, PT Ultra Sakti, Khong Guan, PT Kharis Agung Putra Jaya, PT Manohara Asri, PT Ares Kusuma, Indofood, Wings, dan lainnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News