1
1

Prudential Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Halodoc

      PT Prudential Life Assurance (Prudential), unit bisnis dari Prudential Corporation Asia, mengumumkan kemitraan strategis dengan Halodoc, di Jakarta, 1 Agustus 2019. Halodoc adalah penyedia layanan kesehatan online asal Indonesia. Seiring kemitraan dengan Halodoc, Prudential melakukan investasi strategis untuk membantu memberikan solusi digital di Indonesia, yang berpenduduk lebih dari 260 juta orang, untuk memenuhi kebutuhan akan perawatan kesehatan dengan biaya yang terjangkau serta mudah diakses dari mana saja.

    Prudential merupakan perusahaan Asuransi jiwa terbesar di Indonesia dengan sekitar dua juta nasabah, jaringan tenaga pemasar terkemuka dengan lebih dari 250.000 tenaga pemasar dan lebih dari 400 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Halodoc, didirikan pada 2016, melayani sekitar tujuh juta orang per bulan, menghubungkan mereka secara online dengan 22.000 dokter dan lebih dari 1.000 apotek, serta menyediakan layanan pengantaran obat di 50 kota.

    Layanan telemedicine Halodoc akan menjadi bagian dari platform digital Prudential yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Melalui platform digital tersebut, nasabah akan dapat berkonsultasi dengan dokter secaraonline, membeli dan mengatur pengiriman resep, memesan tes laboratorium, mendapatkan opini medis kedua, dan menjadwalkan konsultasi di rumah sakit yang tergabung di jaringan PRUMedical Network – semuanya dalam satu aplikasi ponsel. Platform digital Prudential juga akan mencakup layanan bernilai tambah lainnya yang akan menarik bagi pengguna internet seluler di Indonesia, yang saat ini menyumbang sekitar 53 persen dari populasi, atau 142,8 juta orang.

     Chief Executive of Prudential Corporation Asia Nic Nicandrou mengatakan bahwa Prudential dan Halodoc berbagi visi membawa layanan kesehatan dengan biaya yang terjangkau dan mudah diakses oleh jutaan orang, pada skala yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kemitraan strategis ini merupakan langkah penting menuju visi tersebut dan merupakan bagian integral dari perwujudan layanan kesehatan digital revolusioner Prudential di Indonesia. “Di Asia, kami juga bekerjasama dengan mitra lokal dan regional untuk meluncurkan platform digital kami di 10 negara lainnya. Platform ini akan mendukung konsumen di setiap tahap perjalanan kesehatan dan kebugaran mereka dan member mereka layanan dari hulu ke hilir, semuanya dalam satu aplikasi,” katanya.

     Inisiatif kesehatan digital Prudential dan Halodoc juga membantu mengatasi tantangan kesehatan Indonesia yang lebih luas, seperti hambatan geografis dan rendahnya rasio jumlah dokter terhadap populasi. Pada 2017, Indonesia hanya memiliki tiga dokter –sementara di negara maju ada lebih dari 20 dokter– untuk setiap 10.000 orang.

     President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan bahwa pihaknya senang dapat bermitra dengan Halodoc. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk bermitra dengan perusahaan yang berbagi visi dan komitmen dalam membantu meningkatkan kehidupan semua orang Indonesia. “Untuk mendukung tujuan pemerintah dalam mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas dan inklusif bagi semua, Prudential dan Halodoc berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan dan Asuransi terbaik kepada nasabah, tidak hanya di kota tetapi juga di daerah pedesaan,” katanya dalam rilis 1 Agustus 2019.

     Chief Executive Officer Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan bahwa pihaknya senang dapat bermitra dengan Prudential dalam memperluas layanan kami ke jutaan orang Indonesia. “Sebagai pemimpin di pasar kesehatan dan perlindungan di Asia dengan pengalaman dan kemampuan yang mumpuni, Prudential merupakan mitra ideal dalam upaya Halodoc untuk menjadikan layanan kesehatan lebih inklusif untuk semua,” jelasnya.

    Prudential meluncurkan aplikasi kesehatan digital, Pulse by Prudential, yang merupakan yang pertama di Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistic kepada konsumen. Dengan alat bantu mandiri dan informasi real-time yang didukung oleh Artificial Intelligence, aplikasi ini berfungsi sebagai mitra kesehatan dan kebugaran 24/7 bagi pengguna, membantu mereka mengetahui cara mencegah, menunda, dan melindungi terhadap risiko serangan penyakit. Pulse by Prudential akan segera tersedia di seluruh regional Asia, didukung oleh mitra seperti Babylon Health (analisis gejala dan evaluasi kondisi kesehatan), Tictrac (layanan kesehatan digital), Halodoc (telemedicine di Indonesia), Doctor On Call (konsultasi online di Malaysia), AIME (pelacak demam berdarah di Malaysia) dan Boost (e-wallet di Malaysia).

     Prudential terus membangun ekosistem digitalnya untuk menyediakan rangkaian lengkap penawaran yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari kesehatan dan kesejahteraan hingga pembayaran, pengelolaan kekayaan, dan layanan perusahaan. Pada Juni, Prudential menandatangani perjanjian regional dengan HælthTech, penyedia spesialis solusi teknologi dan platform operasi untuk perusahaan asuransi, untuk menggunakan teknologi komputasi cloud OMNI di PRUWorks oleh Prudential, ekosistem digital yang dirancang untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Asia. PRUWorks diluncurkan di Indonesia pada Juni 2019 dan tahun lalu di Singapura. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post tob Insurance Incar Premi Rp150 Miliar di Akhir 2019
Next Post Generali dukung Surabaya Marathon 2019

Member Login

or