Media Asuransi, JAKARTA – Seiring dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, transaksi nasabah melalui layanan digital telah meningkat seiring dengan semakin maraknya pembayaran secara daring dan contactless. Termasuk untuk pembelian barang dan jasa di tempat-tempat penjualan atau transaksi e-commerce.
Berdasar data 2022 UOB ASEAN Consumer Sentiment Study, dalam hal memilih layanan pembayaran digital, keleluasaan dan kemudahan penggunaan merupakan hal yang terpenting bagi masyarakat Indonesia.
Hal ini disampaikan Executive Director, Cards and Payment Head UOB Indonesia, Dewi Tuegeh, dalam acara pengumuman dua pemenang grand prize dari program Shop to Strike, di Jakarta, 30 November 2022.
Dia tambahkan bahwa pandemi Covid-19 telah mempercepat digitalisasi karena perbankan digital kian diminati oleh banyak konsumen. “Pada kuartal ketiga tahun 2022, transaksi daring kartu kredit UOB meningkat secara signifikan dibandingkan dengan sebelum pandemi pada tahun 2019,” kata Dewi.
|Baca juga: UOB Indonesia Luncurkan UOB Wealth Fair 2020
Sementara itu, transaksi mata uang asing telah meningkat seiring dengan dilonggarkannya pembatasan bepergian ke luar negeri. “Untuk memberikan apresiasi kepada nasabah atas pemakaian kartu mereka selama bepergian, kami menawarkan poin terbaik untuk konversi mileage hingga 10X rewards points untuk pemegang kartu PRIVI Miles,” ucap Dewi.
PT Visa Worldwide Indonesia (Visa) bersama UOB Indonesia mengumumkan 2 pemenang grand prize dari program Shop to Strike. Para pemenang mendapat berupa tiket pesawat ke Qatar dan menonton Piala Dunia secara langsung, program kartu kredit yang memberikan hadiah kepada nasabah yang sudah memanfaatkan kartu Visa mereka.
Melalui program Shop to Strike, nasabah yang terdaftar memperoleh Goal Points untuk sejumlah transaksi kartu kredit dan debit UOB Visa dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp100.000 antara 19 September dan 31 Oktober 2022.
Semakin tinggi volume transaksi yang dilakukan, semakin tinggi Goal Points yang diperoleh. Dua nasabah dengan Goal Point tertinggi memperoleh grand prize menyaksikan pertandingan semi final FIFA World Cup 2022 secara langsung di Qatar.
Dewi menyatakan bahwa pihaknya senang dapat berkolaborasi dengan Visa sebagai Official Payment Services Partner FIFA. “Program Shop to Strike merupakan cerminan upaya kami untuk terus menghadirkan rewards solutions yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi yang berbeda dari para nasabah individu kami.
|Baca juga: Prudential Indonesia dan UOB Indonesia Hadirkan 3 PRUWorks untuk Pelaku Usaha
Dia tambahkan, UOB Indonesia menawarkan sejumlah manfaat kartu yang menarik kepada para nasabah sebagai cara untuk melibatkan mereka dan memberi reward. “Ini merupakan reward yang eksklusif karena dapat berkesempatan menyaksikan FIFA World Cup Qatar 2022 secara langsung, yang merupakan acara berskala dunia yang terbesar,” kata Dewi.
Selain program Shop to Strike ini, 24 nasabah juga berkesempatan memenangkan hadiah cashback senilai Rp5 juta untuk transaksi yang dilakukan dari 1 November hingga 19 Desember 2022.
Sementara itu, Presiden Direktur Visa, Riko Abdurrahman, menyatakan senang dapat bermitra dengan UOB Indonesia. “Sebagai Official Payment Services Partner ajang FIFA pada tingkat global, kami senang dapat bermitra dengan UOB Indonesia dalam mendukung kebutuhan para pemangku kepentingan dan memberikan kesempatan menyaksikan semi final FIFA World Cup 2022 secara langsung,” katanya.
Dia tambahkan, pemanfaatan kartu kredit dan kartu debit terus meluas di Tanah Air. “Upaya mendukung promosi mitra-mitra kami merupakan kunci dalam menumbuhkan inklusi finansial dan pada gilirannya menumbuhkan ekonomi digital,” kata Riko.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News