Telkom Pastikan Layanan Telekomunikasi Optimal selama Ramadan dan Idulfitri
1
1

Telkom Pastikan Layanan Telekomunikasi Optimal selama Ramadan dan Idulfitri

Menara Telkom. | Foto: Media Asuransi/Lucky Kennedy

Media Asuransi, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memastikan kesiapan infrastruktur dan layanan telekomunikasi digital berjalan dengan optimal di seluruh wilayah, selama periode Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2025/1446H,

TelkomGroup melakukan berbagai inisiatif strategis mulai dari penguatan infrastruktur dan layanan digital, penyiapan dan optimalisasi sumber daya, hingga berbagi kebahagiaan melalui berbagai kegiatan sosial.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menyampaikan bahwa pihaknya memahami periode Ramadan dan Idulfitri merupakan momen dengan kebutuhan komunikasi yang sangat tinggi, baik untuk silaturahmi, menikmati beragam hiburan digital, melakukan berbagai transaksi digital, dan aktivitas digital lainnya. Serta adanya imbauan working from anywhere (WFA) dan perpanjangan libur Lebaran membuat kebutuhan internet akan semakin meningkat.

|Baca juga: TelkomGroup Siap Dukung Program Mudik Gratis BUMN 2025, Cek Selengkapnya di Sini!

“Untuk itu, Telkom berkomitmen penuh menjaga kualitas layanan prima dengan memastikan jaringan yang optimal, kapasitas yang memadai, serta menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat menjalani momen istimewa ini dengan lancar dan nyaman,” kata Ririek.

|Baca juga: TelkomGroup Buka Peluang Karier di Rekrutmen Bersama BUMN 2025, Buruan Daftar!

Menurutnya, kenyamanan pelanggan, baik untuk pelanggan retail (Business-to-Consumer/B2C), maupun segmen korporasi (Business-to-Business/B2B) selama periode RAFI 2025 senantiasa menjadi prioritas dan fokus utama perusahaan. “Saat ini, TelkomGroup memiliki 158,4juta pelanggan Telkomsel, 9,69juta pelanggan IndiHome, 590ribu pelanggan UMKM, 2.300 pelanggan korporasi, dan 700 pelanggan pemerintahan,” ujar Ririek dalam keterangan resminya, Kamis, 20 Maret 2025.

TelkomGroup telah melakukan penyiapan infrastruktur dan IT Tools yang optimal, di antaranya kesiapan jalur trafik internasional melalui gateway Batam dan Manado dengan 14 infrastruktur kabel laut Telkom yang beroperasi secara redundant. Pada periode RAFI tahun ini, diproyeksikan terjadi lonjakan trafik broadband menjadi sebesar 20,35 Tbps atau meningkat 28 persen dari periode sebelumnya. Sebagai upaya untuk mengantisipasi hal tersebut, TelkomGroup melakukan peningkatan kapasitas jaringan menjadi sebesar 58,4 Tbps atau naik 11 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Allianz Lepas 26% Saham di Bajaj Insurance, Raup Hampir US$3 Miliar
Next Post Kyai Ma’ruf Amin Bergabung ke Manulife Syariah sebagai Ketua DPS
toto Malukutoto login toto macau toto 4d ilmu bet slot maxwin MALUKU TOTO situs toto Malukutoto login Maluku toto cancertoto depo 5k ilmu bet slot gacor slot gacor hari ini malukutoto
maluku toto toto Malukutoto Malukutoto CANCER TOTO situs slot cancertoto toto toto toto slot gacor cancertoto
situs toto SLOT GACOR SLOT GACOR HARI INI situs toto
cancer toto malukutoto Maluku toto cancer toto CANCERTOTO ilmubet toto cancertoto maluku toto slot gacor slot gacor cancer toto malukutoto situs depo 5k situs toto cancertoto cancertoto cancertoto toto toto toto 4d 4d 4d
slot gacor slot gacor slot gacor slot slot slot slot gacor hari ini slot gacor hari ini slot gacor hari ini situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot slot slot slot slot gaocr slot gaocr slot gacor

Member Login

or