Media Asuransi, JAKARTA – Operator Hypermart PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengumumkan rencana peningkatan modal dengan tujuan untuk menaikkan pangsa pasar dan berinvestasi pada strategi omnichannel.
Peningkatan modal akan dilakukan melalui penerbitan saham baru yang dijadwalkan selesai pada kuartal IV/2021.
Saat ini, MPPA memiliki jaringan supermarket lebih dari 200 gerai di 72 kota, platform logistik dan distribusi nasional, dan pangsa pasar 25% di kategori supermarket dan hipermarket menurut data riset NielsenIQ.
Dikenal sebagai “Walmart Indonesia”, Hypermart telah sukses menangkap peluang naiknya pola belanja e-grocery di masa pandemi, dengan penjualan online meningkat lebih dari empat kali dibanding tahun lalu, memposisikan Hypermart sebagai pemimpin ritel omnichannel di Indonesia.
|Baca juga: Matahari Putra Prima (MPPA) Rights Issue 1,17 Miliar Saham
Manajemen MPPA menyatakan bahwa keberhasilan peningkatan modal Hypermart akan menyediakan dana bagi perseroan untuk bertumbuh, mengeksekusi strategi ritel omnichannelnya, dan memperkuat neraca keuangannya.
Dalam penerbitan saham baru ini, PT Multipolar Tbk (MLPL) –investor terkemuka dengan posisi strategis di titik temu sektor digital dan konsumen, termasuk investasi di lebih dari 40 perusahaan teknologi berbagai tahap di Indonesia dan regional– dan Grup GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia, akan berpartisipasi dalam peningkatan modal ini.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News